Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jargon Wes Wayahe Menggema dalam Nobar Piala Dunia oleh Relawan Pemenangan Khofifah-Emil Malang Raya

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

16 - Jul - 2018, 08:31

Placeholder
Suasana nobar Final Piala Dunia 2018 bersama tim relawan KIP Khofifah-Emil Malang Raya yang digelar di Jalan Cakalang No 324, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (15/7/2018) malam. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Tasyakuran kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak digelar Gerak Malang, Minggu (15/7/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor PT Cipta Aneka Solusi (CAS) Jl Cakalang 324 Kota Malang ini dikemas dengan tumpengan dan nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia.

Yang menarik, jargon Wes Wayahe yang notabene merupakan jargon pasangan Khofifah-Indah pada Pilgub 2018 selalu bergema di sela-sela keseruan nonton bareng babak Final Piala Dunia 2018 di markas pemenangan Malang Raya ini.

Ketua Gerak Malang sekaligus Koordinator Pemenangan Khofifah-Emil Malang Raya, Ir H Ghufron Marzuqi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya membangun soliditas tim untuk mengawal kepemimpinan Khofifah-Emil lima tahun ke depan.

"Soliditas baik saat suksesi maupun pasca meraih kemenangan harus tetap dijaga. Karena keberhasilan tim harus bisa dipertanggungjwabkan kepada rakyat Jawa Timur dengan terus memastikan Ibu Khofifah dan Mas Emil dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik sesuai harapan masyarakat," jelas Ghufron.

Antusias masyarakat sekitar juga terlihat sangat tinggi dengan turut hadir menyaksikan nobar Final Piala Dunia 2018 ini.

Sorak-sorai para pendukung tim Perancis maupun Kroasia membahana seakan berada di lapangan saat memberi semangat terhadap tim kesayangannya.

Pertandingan babak pertama berjalan 18 menit, warga yang mendukung tim Perancis langsung berteriak gol.

Gol Perancis berhasil dicetak Mandzukic lewat umpan Griezman. Skor 1-0 untuk keunggulan Perancis.

Tak lama berselang, pendukung tim Kroasia pun melakukan hal yang sama berteriak gol setelah pemain Kroasia, Perisic membobol gawang Perancis di menit 28.

Semangat para relawan dan warga yang menonton bertambah saat babak kedua dimulai. Suasana seru ini terus berlangsung hingga babak akhir dengan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia

" Mudah-mudahan keakraban ini terus terjaga. Dan momen apapun akan kami manfaatkan untuk kumpul bareng sambil merancang sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Malang dan Jawa Timur ke depan," jelas Ghufron.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang itu menerangkan acara selamatan ini juga sebagai doa agar Khofifah-Emil diberi keselamatan dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat. 

"Kami berharap masyarakat Jawa Timur semakin adil dan sejahtera sesuai dengan Nawa Bhakti Satya Bu Khofifah," tegasnya.

Disinggung terkait jagoannya pada Final Piala Dunia 2018, Ghufron mengaku menjagokan tim Kroasia.

"Kalau melihat sejarah memang Perancis, tapi saya saat ini lebih suka gaya permainan dan kekompakan tim Kroasia," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Wes-Wayahe Nobar-Piala-Dunia pt-cas Khofifah-Emil Ghufron-Marzuqi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto