Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Hari Pertama Sekolah, Kapolrestabes Ikut Masuk Sekolah

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

16 - Jul - 2018, 19:20

Placeholder
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan saat mengecek keamanan serta ketertiban di sekolah saat pertama hari masuk

Hari pertama masuk sekolah, Kapolrestabes Surabaya, KombesPol Rudi Setiawan langsung melakukan pemantauan pelaksanaan awal masuk sekolah di beberapa sekolah, Senin (16/7). Satu di antaranya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kaliasin 1 Surabaya.

Awalnya, Rudi Setiawan mengecek arus lalu lintas di sekitar sekolah, terutama pada arus kendaraan orang tua atau keluarga pengantar anak-anak menuju ke sekolah maupun pengendara lainnya.

Rudi mengapresiasi ketertiban di SDN Kaliasin 1 Surabaya yang punya area parkir untuk wali murid yang mengantar anak-anak ke sekolah.

Selain itu, dirinya juga mengimbau untuk keamanan, wali murid agar langsung mengantar anak-anak masuk ke sekolah dan tidak berhenti di pinggir jalan. "Sangat tertib, sekolah juga memberikan fasilitas parkir bagi kendaraan wali murid. Karena ini letaknya di pinggir jalan raya, saya imbau untuk keamanan anak-anak agar langsung masuk ke sekolah. Sebaiknya jangan sampai turun ke jalan raya," ujarnya.

Kedatangannya ke sekolah-sekolah ini menurut Rudi untuk mengajak para guru dan siswa menjaga Surabaya. Serta memberikan pemahaman bahwa korban kejahatan bisa menyasar kalangan masyarakat, orang dewasa dan anak-anak.

Oleh karenanya, dia mengimbau agar bersama-sama tetap menjaga Surabaya. "Guru-gurunya bersedia bekerja sama dengan kami untuk bersama-sama jogo Suroboyo (Jaga Surabaya) supaya tidak menjadi korban kejahatan. Kota Surabaya merupakan kota yang kita cintai dan kota tempat kita hidup, kita harus jaga. Dua konsep ini melahirkan suatu keinginan untuk kita menjaga diri kita dan menjaga Kota Surabaya," bebernya.

Setiawan juga memantau situasi dan kondisi di SD Santa Maria di Jalan Raya Darmo Surabaya, SMA Trimurti di Jalan Gubernur Suryo Surabaya dan SMA Negeri 5 di Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.
 


Topik

Pendidikan berita-surabaya Hari-Pertama-Sekolah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Moch. R. Abdul Fatah