Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Unisba Blitar Gelar Simply Graduations, Pacu Mahasiswa Jadi Event Organizer Andal

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

16 - Jul - 2018, 19:36

Placeholder
Acara Simply Graduations yang digelar Mahasiswa Komunikasi Unisba Blitar

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar Simply Graduations. Acara digelar pada Minggu (15/7/2018) di Aula Kampus I Unisba, Jalan Mojopahit Kota Blitar.

Acara tersebut mempertandingkan empat kategori lomba. Masing-masing lomba foto unik  “Photo Challenge”. Kemudian Vlog Tutorial, dimana peserta membuat tutorial make up dan menampilkan serta memperkenalkan jenis make up. Yang ketiga lomba menulis artikel dan keempat Make Up Challenge.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Unisba Blitar, Andiwi Meyfilina, mengatakan kegiatan ini merupakan praktik perkuliahan bagi mahasiswa yang menempuh mata kuliah manajement event.

“Dalam praktik ini mahasiswa belajar menjadi event organizer. Mereka bekerja membuat event dan cari sponsor. Alhamdulilah dapat banyak sponsor dan acara berjalan sukses,” kata Andiwi.

Andiwi menambahkan, lomba ini total diikuti 50 peserta terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Acara berjalan meriah dengan penampilan band akustik Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisba Blitar.

“Praktik semacam ini kita gelar setiap tahun. Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Unisba Blitar sebagai kampus entrepreneur. Karena apa?, event organizer (EO) juga peluang wirausaha yang bila digeluti secara serius dapat menjadi ladang penghasilan,” ucapnya.

Praktik manajemen event mahasiswa Ilmu Komunikasi masih akan berlanjut. Rencananya minggu depan mahasiswa dari kelompok II akan menggelar event Beauty Class dan Seminar dengan tema “Makna Cantik dalam Komunikasi Kesehatan”.


Topik

Pendidikan berita-blitar Unisba-Blitar Simply-Graduations



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah