Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Manjakan Wisatawan, Pemkot Batu Normalisasi Median Jalan Food Court Alun-Alun

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Jul - 2018, 20:12

Placeholder
Tim Pemkot Batu saat normalisasi median jalan di area Food Court, Alun-Alun Kota Batu, Senin (16/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Penataan terus dilakukan untuk memfasilitasi wisatawan ke Alun-Alun Kota Batu. Tidak hanya penataan area parkir, tetapi juga normalisasi median jalan untuk memperlebar ruas jalan food court.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah wisatawan keluar masuk menuju area food court nantinya. Beberapa tim dari Pemkot Batu pada Senin (16/7/2018) mulai melakukan normalisasi median jalan.

Median jalan yang memiliki panjang 32 meter dan lebar 2 meter itu dirombak. Satu sisi tembok dibongkar untuk dilakukan pelebaran median jalan. 

“Normalisasi median jalan ini kita perkecil ukurannya. Supaya wisatawan datang ke sini leluasa,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Batu Alfi Nur Hidayat.

Lalu juga dibuatkan celah untuk jalan, sehingga bagian tengah median itu dibuka untuk dibuatkan jalan. Nanti jalan itu dibuat dengan lebar dua meter.

“Median jalan ini akan kami aspal, kemudian kita buka jalan ukurannya dua meter,” imbuhnya.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Kota Batu Endrayoni Samito menambahkan jika nantinya peletakan tanaman itu akan dipindah atau tetap berada di lokasi tersebut tergantung pada dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu. 

“Kalau urusan tanaman ini kami serahkan pada DLH, karena bidangnya masing-masing. Demikian juga terkait Penerangan Jalan Umum (PJU)-nya,” ujar Endrayoni.

Rencananya normalisasi median jalan ini bakal berlangsung selama kurang lebih tiga hingga empat hari mendatang. 

Selain itu terkait dengan PJU di area Food Court Alun-Alun itu juga akan akan diberi penambahan. Jika sebelumnya hanya ada dua unit PJU, menjadi empat unit PJU.

“Kalau terkait PJU ini masih belum tahu akan kami pindah atau tidak. Yang jelas akan ada penambahan dua unit lagi,” terang Dedy Angga Satriawan kasi Pemeliharaan PJU Dinas Perhubungan Kota Batu

 


Topik

Pemerintahan Food-Court-Alun-Alun Pemkot-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni