Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pemilu 2019, DPC Demokrat Kabupaten Malang Bertekad Rebut Kembali Kejayaan Partai

Penulis : dede Nana - Editor : Heryanto

17 - Jul - 2018, 18:59

Placeholder
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuki (kiri) menyampaikan berkas ke ketua KPUD Santoko dan didampingi Josua Sembayang Sekretaris DPC saat pendaftaran caleg, Selasa (17/7/2018) (Nana/MalangTIMES)

Di hari terakhir pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) 2019, berbagai partai politik (parpol) mulai mendatangi kantor KPU Kabupaten Malang, Selasa (17/7/2018). Sampai pukul 17.15 WIB tercatat sudah sepuluh parpol yang mendaftarkan calegnya. 

Salah satunya adalah partai Demokrat Kabupaten Malang. Partai yang dipimpin oleh Ir H Ghufron Marzuqi datang secara lengkap dan mengusung spirit 'Ayo Bung Rebut Kembali'. 

Spirit yang disampaikan berkali-kali dari Ghufron serta  Sekretaris DPC Partai Demokrat Josua Sebayang ini terlontar saat menjawab pertanyaan awak media mengenai target kursi yang akan dibidiknya. 

"Kita tidak membidik jumlah kursi seperti lainnya. Tapi kita datang dengan membawa spirit Ayo Bung Rebut Kembali," kata Ghufron saat berada di kantor KPUD,  Selasa (7/7/2018). 

Spirit ini merupakan komando bagi seluruh kader untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat yang pernah menguasai dan dipercayai rakyat selama dua periode jabatan presiden SBY. 

Melalui tagline dan spirit tersebut,  Demokrat tidak secara langsung menyampaikan target kursi DPRD Kabupaten Malang seperti parpol lainnya. 

"Tapi yang pasti harus lebih baik dari yang sudah ada di tahun lalu. Kalau saat lalu tiga maka tahun depannya enam dan terus seperti itu. Intinya mari bung rebut kembali, " ujar Ghufron yang  pada Pileg 2019 nanti oleh 33 DPAC (dewan pimpinan anak cabang) dan 390 Ranting se-Kabupaten Malang telah mufakat dan mendaftarkannya ke KPU Pusat melalui DPP dengan dapil Jatim V (Malang Raya). 

Disinggung mengenai proses caleg dari DPC partai Demokrat, Ghufron menyampaikan,  semula  mengeluarkan formulir pendaftaran sebanyak 78 berkas dan dari jumlah tersebut yang kembali sebanyak 76 berkas. Setelah melalui proses verifikasi dan seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 50 orang yang  didaftarkan hari ini. 

Josua dikesempatan yang sama menambahkan,  bahwa caleg Demokrat saat ini hampir seluruhnya merupakan wajah baru selain beberapa incumbent yang ada. Tapi,  lanjutnya, wajah-wajah baru yang berasal dari kader terbaik partai ini optimis mampu merebut kemenangan yang pernah diraihnya. 

"Kita optimis bisa mendulang suara yang jauh lebih baik dari pemilu yang lalu. Karena 90% caleg yang kami daftarkan adalah kader sendiri yang selama ini sudah berjuang di tengah-tengah masyarakat. Mereka bukan kader dadakan yang ujug-ujug nyaleg hanya karena punya "sesuatu" " ujar Josua. 

Optimistis tersebut didasarkan juga bahwa  di era kepemimpinan Ghufron-Josua, performa partai Demokrat Kabupaten Malang mengalami titik balik dibandingkan masa-masa sebelumnya.  Dimana partai besutan SBY tersebut terlihat jauh lebih tertata baik pengelolaannya maupun kesiapan strategi menyambut Pemilu 2019.

"Kita terus berbenah baik internal dan eksternalnya. Kerja keras membangun image partai yang positif. Kita partai yang bernafaskan Nasionalis Religius.  Keberpihakan Demokrat atas berbagai permasalahan jelas dan tidak bisa diragukan lagi.  Demokrat berdiri dan berpihak pada rakyat, membela rakyat," urai Josua yang kembali menegaskan "Ayo Bung Rebut Kembali, " yang bersanding dengan  tag line  S14P. 

Spirit lain yang diusung partai Demokrat yaitu "hadir serap aspirasi dan beri solusi" juga jadi spirit yang mengemuka di KPU Kabupaten Malang.

"Sedang tentang target kursi  jangan ambisius dan ber spekulasi, tak baik mendahului takdir Tuhan. Kita mengalir saja, selebihnya mari kita dukung partai ini untuk kembali menjadi partai yang besar. Ayo Bung Rebut Kembali." tegas Josua. 

Masih kata Josua,  bahwa secara nasional dalam Pemilu 2019 nanti, posisi politik Demokrat sangat berbeda dengan pemilu yang lalu. "Karena kami juga InsyaAllah akan mengusung calon presiden-wakil presiden sendiri, yang bisa saja di luar revans dua calon sekarang," imbuhnya.  

Menutup keterangannya Ghufron menyampaikan permohonan doa restu kepada masyarakat Kabupaten Malang dan dukungan dari semua pihak termasuk media. 


Topik

Politik Pemilu-2019 DPC-Demokrat-Kabupaten-Malang Calon-Legislatif-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

dede Nana

Editor

Heryanto