Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Usung 40% Caleg Perempuan, PKB Kabupaten Blitar Prioritaskan Muslimat Jadi Dewan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

17 - Jul - 2018, 19:13

Placeholder
PKB Kab Blitar daftar Bacaleg ke KPU Kab Blitar bersama kader Muslimat NU.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Blitar serius mengusung Muslimat NU menjadi anggota dewan. Terbukti dengan menempatkan kader muslimat pada no urut 1.

Bahkan kuota perempuan di caleg PKB mencapai 40%. Data ini bersumber dari dokumen daftar caleg PKB yang diserahkan PKB ke KPU Kabupaten Blitar,  Selasa (17/7/2018).

Menurut M. Munib S.IP, Ketua PKB Kabupaten Blitar selama ini hubungan Muslimat-PKB sangat baik sehingga PKB menempatkan Muslimat sebagai mitra strategis.

"PKB dan Muslimat tak bisa dipisahkan. Sehingga kami memberikan peluang besar untuk maju pileg 2019. PKB menjadi partai yang selama ini selalu memperhatikan Muslimat," kata Munib.

Masih menurut Munib, selama ini hubungan PKB dan Muslimat juga sangat mesra baik dalam tataran aktifitas lembaga maupun personal. Setidaknya 20 nama warga Muslimat yang sudah terdaftar caleg melalui PKB.

"Caleg wanita mencapai 20 orang dari total 50 orang atau 40% dari total caleg yang diusung PKB yang kami daftarkan ke KPU hari ini. Hal ini sangat membanggakan bagi PKB," imbuhnya.

"PKB pun menempatkan caleg dari Muslimat pada nomer urut 1. Dan kami yakin caleg-caleg dari Muslimat tersebut adalah kader terbaik sehingga nantinya akan dipilih oleh konstituennya di daerah pemilihan masing-masing," lanjutnya.

Munib pun memberikan apresiasi kepada caleg dari Muslimat tersebut. "Kami sangat mengapresiasi dan menghaturkan terimakasih kepada Ibu-Ibu Muslimat yang sudah mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari PKB. Insyallah dengan bergandengan tangan PKB-Muslimat berhasil memenangkan kontestasi pileg tahun 2019," tutupnya.


Topik

Politik berita-blitar PKB-Kabupaten-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto