Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Wakil Bupati Jombang Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 121 PNS Baru

Penulis : Adi Rosul - Editor : Yunan Helmy

18 - Jul - 2018, 16:25

Placeholder
Wakil Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin pengambilan sumpah janji terhadap 121 pegawai negeri sipil (PNS) yang baru diangkat di jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang. Pengambilan sumpah janji tersebut berlangsung di Pendap

Wakil Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin pengambilan sumpah janji terhadap 121 pegawai negeri sipil (PNS) yang baru diangkat di jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang. Pengambilan sumpah janji tersebut berlangsung di Pendapa Kabupaten Jombang, Rabu (18/7) pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 121 orang yang saat itu secara langsung menerima SK PNS itu berasal dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Jombang. Rinciannya 105 bidan dan 16 tenaga harian lepas-tenaga bantu (THL-TB) pertanian.

Wakil bupati Jombang yang juga plt bupati Jombang pada pidatonya berharap agar para PNS yang telah dilantik dapat meningkatkan profesionalitas, memiliki nilai dasar integritas, etika profesi, kedisiplinan serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat. "Alhamdulillah saat ini sudah menjadi PNS. Di luar sana banyak yang ingin menjadi PNS. Namun hanya sedikit yang bisa masuk. Saya harap saudara semua bisa menempatkan diri untuk mengabdi di Pemkab Jombang dan harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan," kata Hj Mundjidah di hadapan para PNS.

Pengambilan sumpah janji tersebut dihadiri pula Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang Eksan Gunajati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jombang Muntholib, para asisten dan staf ahli, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Jombang.

Prosesi pengambilan sumpah janji diawali dengan kata-kata pendahuluan sumpah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab serta didampingi petugas rohaniawan. Sedangkan salah satu perwakilan PNS yang diambil sumpahnya adalah Ainun Muzianah AMd Keb dengan NIP 19851017 201704 2 005, yang kemudian diikuti oleh ratusan PNS lainnya.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan. Semoga Tuhan meridai tugas-tugas kita," ucap Mundjidah di akhir pembacaan sumpah.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji oleh tiga perwakilan PNS, dengan disaksikan oleh dua orang saksi. Yaitu Kepala BKD Kabupaten Jombang Muntholib dan Pj Sekda Eksan Gunajati. 

Di akhir rangkaian acara, Wabup Mundjidah memberikan selamat kepada 121 PNS yang telah menerima SK. "Semoga PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya lebih disiplin, dapat melaksanakan kewajiban dengan maksimal serta mampu meninggalkan larangan-larangan yang harus dipatuhi oleh PNS,” pungkas wabup. 

Sementara, Ifah Fauzi (31), salah satu bidan penerima SK PNS asal Desa Watudakon, Kecamatan Kesambe, mengaku senang setelah diangkat menjadi PNS. "Saya tugasnya jadi bidan Desa Banyuasin, Kecamatan Ngusikan, berdekatan dengan Mojokerto dan Lamongan. Awalnya dulu bidan mandiri sejak tahun 2011, kemudian PTT sampai sekarang alhamdulillah diangkat jadi PNS," tutup Ifah.

Seperti diketahui, para bidan penerima SK ini berawal dari kesepakatan (MoU) antara Pemkab Jombang dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemkab Jombang dari formasi Bidan PTT. Demikian juga dengan para THL-TB Pertanian, yang merupakan kesepakatan formasi dari Kementrian Pertanian dengan Kemenpan-RB bersama bupati seluruh Indonesia.

Sebelum menerima SK CPNS, para bidan ini mengikuti serangkaian tes. Dari 128 bidan yang mengikuti tes saat itu, 23 orang dinyatakan tidak lolos. Dan pada Kamis (18/5/17) di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang, sebanyak 105 bidan yang lolos tes ini menerima SK CPNS. (adv/Diskominfo Jombang)


Topik

Advertorial BERITA-JOMBANG Wakil-Bupati-Jombang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Yunan Helmy