Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bermain Tenang, Kunci Persebaya Tekuk PSMS Medan

Penulis : Phaksy Sukowati - Editor : Heryanto

19 - Jul - 2018, 10:27

Placeholder
David Da Silva ketika mencetak gol ke dua untuk Persebaya (Foto : Istimewa)

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan dalam laga kandang menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (18/7/2018) malam.

Kemenangan untuk PSMS Medan itu dihasilkan berkat gol dari Irfan Jaya pada menit ke 35 dan David Da Silva pada menit ke 84.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya bermain tenang pada laga yang dipimpin oleh wasit Nusur Fadilah.

"Awal awal seperti pertandingan lawan Bali United 20 menit pertama jadi sedikit susah untuk main di lapangan. setelah itu mulai tenang dan kontrol pertandingan. Dan babak kedua kamu lebih tenang dan cetak gol," ujar Alfredo.

Selain itu, pada laga pekan ke 16 GOJEK Liga 1 2018 itu Alfredo juga memberi kesempatan kepada dua pemain anyar Persebaya yaitu Raphael Maitimo dan Ok John untuk bermain. Alhasil keduanya berperan aktif dalam kemenangan Persebaya.

"Ya, mereka baru dua hari latihan mereka cepat adaptasi dan bisa kontribusi dan bisa bantu tim ini. Mereka bagus dan bantu pada tim. Sudah oke" kata Alfredo.

David Da Silva bermain penuh pada laga malam kemarin. Menurut Alfredo dia harus pelan-pelan.

"Kalau dia nyaman untuk main dia bisa main. Dia rasa sudah oke. Dia tak masalah dengan cedera lama, hanya kram saja," kata Alfredo.

Oktafianus Fernando yang bermain penuh pada laga malam ini menilai rekan-rekannya bermain kurang bagus di awal babak pertama.

"Saya sebagai pemain diawal babak pertama kami bermain kurang baik dan ini jadi pelajaran evaluasi kedepanmya. Selepas itu kami main temang dan mengatur tempo dan itu kuncinya," katanya.


Topik

Olahraga Surabaya berita-surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Phaksy Sukowati

Editor

Heryanto