Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Tepis Kabar Perpecahan di Tubuh Perindo, Ketua DPD Partai Perindo Jombang Kumpulkan 21 Pengurus DPC

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

20 - Jul - 2018, 16:41

Placeholder
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang, Achamd Tohari Saat Diwawancarai Wartawan. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Jombang, Achamad Tohari menepis adanya kabar perpecahan di tubuh partai besutan Hary Tanoesoedibjo.

Tohari menyampaikan bahwa tidak ada perpecahan di tubuh DPD Partai Perindo Jombang. Hal tersebut dibuktikan oleh Tohari, ketika melakukan rapat internal di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Diwek di Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pada, Kamis (19/7).

Pada rapat internal tersebut, Tohari turut menghadirkan 21 Ketua DPC dari total 21 Kecamatan di wilayah Kabupaten Jombang. "Hari ini kami kumpul 21 DPC di seluruh kecamatan hadir, kami beritahukan pada publik bahwa kami (Perindo, red) masih solid," ungkap Tohari pada JombangTIMES, Jumat (20/7).

Menanggapi persoalan pergantian kepengurusan yang dipermasalahkan oleh salah satu kadernya, Ketua DPD Partai Perindo Jombang menyatakan bahwa, pergantian kepengurusan tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan target dari pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2019 mendatang.

"Kita ini ingin sukses, ingin mendapatkan caleg sebanyak-banyaknya. Kita dari DPP ditargetkan minimal harus mendapatkan 8 kursi anggota DPRD di Kabupaten Jombang. Kalau di antara masinis kami, di antara nahkoda kami, kemudian tidak bisa kompak, tidak bisa bersinergitas. Ya maka kami menggantinya dengan hal yang biasa saja sebenarnya," tegasnya.

Lebih dalam lagi, Tohari menjelaskan bahwa pergantian Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang, Medan Amrullah tersebut, dikarenakan dianggap tidak sesuai dengan komitmen partai. "Kalau masalah alasannya apa, ya universal saja. Bahwa kita melihat memang sudah tidak lagi sesuai apa yang dijanjikan pada kami sebagai pimpinan partai, sehingga tidak membawa kelancaran dalam keadministrasian, tidak membawa kelancaran dalam tata tertib keorganisasian. Nah sehingga kita memerlukan tindakan-tindakan baru untuk mengantisipasi supaya partai ini sukses," bebernya.

Sementara, saat disinggung mengenai anggapan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang dilanggar dalam proses pergantian kepengurusan, Tohari juga menepis hal tersebut.

Tohari menegaskan bahwa proses pergantian kepengurusan DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang melalui Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo Nomor 2215 - SK/DPP-PARTAI PERINDO/VI/2018 yang ditetapkan pada tanggal 21 Juni 2018 lalu, sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di AD/ART partai. "Tidak ada yang menyalahi AD/ART, saya menilai ini (pergantian kepengurusan, red) sudah sesuai AD/ART, sudah sesuai mekanisme," jelas Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang.

Sekadar diketahui, pada berita sebelumnya, salah satu kader di DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang merasa kecewa atas adanya proses pergantian kepengurusan partai yang dinilai sepihak dan menyalahi AD/ART Partai Perindo.

Medan Amrullah yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang kemudian diganti dengan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Jombang yang baru yakni, Yasmiati SH melalui SK DPP Partai Perindo No 2215 - SK/DPP-PARTAI PERINDO/VI/2018, memilih untuk menempuh jalur hukum dengan didahului mengirim surat Somasi pada Ketua DPD Partai Perindo Jombang pada, Rabu (18/7) kemarin.

Menanggapi upaya hukum yang dilakukan kadernya itu, Ketua DPD Partai Perindo Jombang sudah mempersiapkan tim advokasi untuk mempersiapkan bila ada persoalan hukum di tubuh DPD Partai Perindo Jombang. "Kami sudah mempersiapkan advokasi, mulai dari DPW (Dewan Pimpinan Wilayah), dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) sudah berkonsultasi," pungkasnya.(*)

 


Topik

Politik berita-jombang Ketua-DPD-Partai-Perindo Hary-Tanoesoedibjo.



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya