Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pimpin Ziarah Nasional, Dandim 0808/Blitar Ajak Generasi Milenial  Teladani Bung Karno

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

17 - Aug - 2019, 17:47

Placeholder
Ziarah nasional, Dandim dan Forkopimda tabur bunga di pusara Makam Bung Karno.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menjadi Irup ziarah nasional di Makam Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno (Bung Karno), di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kabupaten Blitar, Sabtu (17/8/2019).

Upacara Ziarah Nasional di makam Proklamator Bung Karno merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. 

Turut hadir dalam agenda ini Plt Wali Kota Blitar Santoso, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Anggota DPRD Kota Blitar dan Forkopimda,

“Upacara dan ziarah ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74,” ungkap Letkol Inf Kris Bianto.

Dijelaskannya, maksud dan tujuan dari pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Semangat perjuangan para pahlawan itu harus diwariskan kepada generasi muda era milenial.

“Nilai-nilai kejuangan, patriotik dan nasionalisme perlu dijadikan contoh dan teladan bagi generasi penerus bangsa sehingga setelah bangsa ini merdeka harus mampu diisi dengan pembangunan yang dapat membawa kesejahteraan,” tukas dia.

Dandim menegaskan, jasa para pahlawan khususnya Bung Karno harus terus diingat. 

Dalam mendirikan republik ini, Bung Karno bersama Bung Hatta serta tokoh tokoh bangsa bermandikan air mata dan darah untuk kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita harus ingat patriotisme mereka, karena kita jangan pernah melupakan sejarahnya,” pungkasnya.

Selesai upacara, ziarah nasional dilanjut dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam Proklamator yang mendapat julukan Putra Sang Fajar.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto