Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pacu Program Urban Farming, Wali Kota Malang Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Yunan Helmy

23 - Aug - 2019, 07:32

Placeholder
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2019. (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

Penghargaan prestisius tingkat nasional kembali memghampiri Kota Malang. Wali Kota Malang H Sutiaji menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019. 

Penghargaan itu diberikan lantaran Sutiaji dinilai memiliki dedikasi, loyalitas, dan inovasi untuk kemajuan daerah, utamanya di bidang ekonomi dan investasi. Penghargaan yang diberikan salah satu koran nasional itu diserahkan pada Kamis (22/8/2019) di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Salah satu inovasi yang berhasil membuat Sutiaji menerima penghargaan ini adalah karena politikus Demokrat tersebut dinilai telah sukses menggagas program pertanian perkotaan (urban farming) sehingga berhasil mewujudkan ketahanan pangan daerah. Tak hanya mampu menghijaukan lingkungan, program yang juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kota Malang ini menjadi sarana pengendalian inflasi di Kota Malang.

Tak heran, masyarakat Kota Malang di bawah kepemimpinan Sutiaji pun kini menjadi lebih mandiri dan tidak terpengaruh fluktuasi harga pangan.

Sutiaji yang hadir secara resmi dengan didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj Widayati Sutiaji mengatakan, program urban farming harus terus digaungkan di Kota Malang. Tujuannya untuk tetap menjaga ketahanan pangan di kota yang juga berjuluk sebagai Kota Bunga ini.

"Saya berharap peran TP PKK Kota Malang untuk turut menyukseskan program ini juga dapat ditingkatkan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Malang," ungkap Sutiaji melalui keterangan tertulisnya.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Sutiaji berharap akan semakin memacu seluruh elemen masyarakat di Kota Malang agar dapat terus berkarya dan berinovasi demi suksesnya program urban farming.

Sebagai informasi, bersama Wali Kota Malang Sutiaji, ada empat gubernur, 16 bupati, dan enam wali kota se-Indonesia yang menerima penghargaan KDI 2019 ini pada kategori lain yang telah ditetapkan.

Di Jawa Timur sendiri, selain Sutiaji, hanya ada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Wali-Kota-Malang-Sutiaji Program-Urban-Farming Penghargaan-Kepala-Daerah-Inovatif-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Yunan Helmy