Sindir Balik, Tukang Bakso Sebut Tak Mau Punya Mertua seperti Megawati

JATIMTIMES - Viral di TikTok cuplikan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam momen rakernas, Selasa (20/6/2022) lalu. Dalam cuplikan video itu, Megawati menyampaikan candaan  mencari mantu tidak mirip seperti tukang bakso. Hal tersebut ia pesankan kepada ketiga anaknya. 

"Jadi, ketika saya mau punya mantu, itu saya sudah bilang ni sama anak saya bertiga, awas Lo kalau nyarinya (jodoh) kayak tukang bakso," ujar Megawati.

Baca Juga : Istigasah Akbar hingga Pentas Jaranan Meriahkan Bersih Desa Tunggulsari

 

Mendengar hal ini, Puan Maharani yang duduk berdekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tertawa. Megawati pun juga merespons Puan Maharani yang tertawa mendengar ucapannya. "Hahaha, Mbak Puan ketawa, sorry," ucap Megawati.

Namun, belakangan candaan Megawati tersebut mendapat respons  dari para Netizen. Dalam sebuah video yang diunggah 15 jam yang lalu, oleh akun TikTok aris_wikwiw, video cuplikan Megawati tersebut diedit dengan video balasan dari pemilik akun TikTok. 

Dengan pengambilan video berlatar tengah berdagang bakso, akun tersebut merespons pernyataan Megawati bahwa meskipun tukang bakso, dia belum tentu mau untuk mempunyai mertua seperti Megawati.

"Buk, belum tentu aku juga mau punya mertua macam ibu," katanya.

Ia kemudian menyampaikan  lebih baik menjadi seorang tukang bakso yang mencari uang halal daripada menjadi seorang pejabat yang memakan uang rakyat. "Mendingan tukang bakso, tapi nyari uangnya halal. Daripada pejabat sering makan uang rakyat," katanya.

Video ini juga mendapatkan komentar pedas dari para netizen. Bahkan banyak yang berkomentar 2024 anti-banteng. Artinya, pada Pemilu 2024, netizen enggan memilih PDIP. "2024 anti-benteng," tulis akun @Tiara Ariska.

Kemudian ada akun @@putra lodoh? yang berkomentar, "Tukang bakso yg cerdas pasti anti banteng setelah liat video ini ?".

Baca Juga : Ketua Pengkab Taekwondo Banyuwangi Kehilangan Tas di SPBU Sempolan

 

@termiskin2:m menuliskan hal yang senada. “Anti-PDIP dan antek-nya d pemilu mendatang,” ucapnya.

Selain itu, ada akun yang menanggapi bahwa  Soekarno menangis atas kelakuan Megawati. “Dan IR Soekarno pun menangis melihat anak nyah seperti ini... ?” tulis @asupan_story_galau2022.

Hingga saat ini, video tersebut semakin viral. Saat ini, video telah ditonton 2,3 juta pengguna Tiktok. Mereka yang menyukai video tersebut mencapai 154 ribu dan dipadati 13,3 ribu komentar. Begitu pula yang membagikan video tersebut. Jumlahnya mencapai 10,5 ribu.

Estimasi Waktu Baca: 1 menit, 50 detik

Berita Terkait