Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial Kisah Sukses Perempuan Hebat (15)

Spirit Glutera Bawa Kandidat Doktor Ini Raih Triple Sukses

Penulis : Bagus Satriawan - Editor : Redaksi

23 - Apr - 2015, 14:57

Placeholder
KANDIDAT DOKTOR UNAIR: Meitria Syahadatina Noor dan keluarganya

Tak sedikit perempuan-perempuan hebat sukses dalam usaha berbasis jejaring (networking) di Indonesia. Bukan hanya rupiah yang didapat, tapi juga ilmu dan sahabat yang cukup banyak di seantero nusantara. Luar biasa! Yang menarik, banyak di antara mereka adalah ibu rumah tangga. Siapa saja mereka? TIMESINDONESIA bekerja sama dengan PT Glutera Indonesia akan menulis secara bersambung kisah-kisah inspiratif perempuan Indonesia yang sukses di bisnis networking. Berikut bagian ke-15 kisah sukses mereka.

"Kesuksesan itu sudah dijadwalkan. Tinggal Anda sering-sering saja lihat kalender, mau tanggal berapa Anda sukses."

Kalimat motivasi itu begitu membekas di pikiran Meitria Syahadatina Noor. Ibu satu anak ini mendapat motivasi itu saat ikut outbond Gluver Millitant 4 di Jabung, Malang, Jawa Timur.

Ia pun mendapat manfaat dan suntikan semangat luar biasa dari outbond tersebut. ’’Setelah saya renungkan dalam-dalam, motivasi itu benar. Bahwa kesuksesan itu kita sendiri yang mencetak. Perantaranya tinggal mencari sendiri. Mau lewat mana, kita sendiri yang harus cari dan menentukan kapannya,’’ jelas pengajar Unlam, Banjarmasin, ini.

Mei yang saat ini sedang menempuh pendidikan Program Doktor (S3) di Fakultas Kedokteran Unair, ini pun mulai menentukan kapan ia akan sukses. Tanggalnya juga ia telah pastikan.

Bahkan Mei juga telah menjatah bahwa saat inilah Meitria Syahadatina Noor harus sukses. ’’Ya harus sukses. Bukan hanya sukses ekonomi, tapi juga sukses keilmuan, sukses keluarga, dan sukses masa depan. Inilah saatnya, lewat Glutera. Saya pun berterima kasih telah dikenalkan dengan orang-orang hebat di Glutera,’’ tandas Mei.

Ia pun menerawang setahun silam saat memulai menancapkan hari penentuannya untuk sukses. Waktu itu wanita ramah yang berprofesi sebagai dokter ini memutuskan untuk bergabung dengan Glutera.

’’Saya kenal Glutera dari Mbak Elly Rio dan Mbak Tyas Dedy. Saat pertama kali kenal, saya belum bisa gabung karena dana yang masih terbatas,’’ kenang Mei.

Beberapa bulan kemudian, tapatnya Agustus 2014, Mei membeli satu paket Glutera. Biaya untuk membeli paketan itu berasal dari dana arisan yang ia dapat sebelumnya. 

Mengapa ikut bergabung?

Mei membeli satu paket Glutera dengan alasan sederhana. Sebagai dokter, ia ingin mencoba cari alternatif pengobatan anaknya yang menderita anemia dan alergi. Selain itu suaminya juga kena asam urat, dan Mei sendiri juga kena alergi dan sering sakit kepala.

’’Awalnya itu aja tujuannya. Saya belum berpikir menjalankan bisnisnya,’’ ujar wanita berjilbab ini.

Hasilnya, setelah mengonsumsi satu paket, keluhan-keluhannya mulai berkurang. Sejak itu, Mei menyisihkan sebagian dana untuk membeli Glutera.

’’Ya sedikit-sedikit, apalagi pengeluaran sedang banyak-banyaknya. Karena saya sedang studi S3 di Surabaya. Harus pulang pergi Banjarmasin-Surabaya,’’ katanya.

Rupanya dari sinilah Mei mulai menentukan tanggal suksesnya. Kala itu, ia disarankan Tyas dan Elly untuk menjalankan sistem bisnisnya. Biar dapat konsumsi lebih murah dan bahkan gratis.

Inilah tanggal sukses Mei.

Ya benar. Begitu pikiran Mei terbuka bahwa kesuksesan sudah ada di depan mata, ia pun mulai menjalankan bisnis Glutera. Kendati begitu Mei tetap tidak meninggalkan profesinya sebagai pengajar, studi S3, dan sebagai seorang ibu.

Semuanya ia jalani dengan penuh semangat. Awalnya hanya berpromosi via BBM. Namun per November 2014 baru mulai berani melakukan prospek langsung jika ketemu orang. ’’Memang kadang ada yang menyepelekan. Bahkan mencibir. Namun dengan spirit tinggi dan bekal ilmu kedokteran yang saya miliki, semuanya berlangsung lancar,’’ kenangnya.

Sebagai mahasiswa S3 aktif di Unair, Surabaya, Mei pun memanfaatkan waktunya. ’’Banyak yang bisa saya petik hasilnya. Selain pundi-pundi rupiah, yang terpenting mental saya terbentuk. Yakni mental juara, rendah hati, dan pejuang tangguh. Inilah yang saya dapat dari Glutera,’’ ujar Mei.

Kini berkah pun didapat Mei dari kerja kerasnya tersebut. Semangat sukses yang ia dapat dari berbagai kesempatan benar-benar membawanya untuk terus menentukan suksesnya yang lebih besar.

Apalagi kini semua keluarga mendukungnya untuk lebih sukses bersama Glutera. Tentu cita-citanya meraih gelar doktor di FK Unair juga akan diwujudkan segera.

’’Alhamdulillah keluarga, anak, suami mendukung saya. Bahkan saya juga sering menularkan virus sukses tersebut pada anak, keluarga, dan teman-teman. Saya ajak mereka untuk segera menentukan tanggal sukses mereka. Karena saya telah membuktikan bahwa sukses itu kita sendiri yang menentukan,’’ tuturnya. (*)


Topik

Advertorial Glutera Kisah-Sukses-Perempuan-Hebat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bagus Satriawan

Editor

Redaksi