Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Tahun Depan, UN CBT Harus Seragam

Penulis : M Nasrul Hamzah - Editor : Redaksi

05 - May - 2015, 12:10

Placeholder
Ridwan Hisjam Foto: ridwanhisjam.info

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, mengatakan, Ujian Nasional (UN) sistem CBT, pada tahun depan harus segera diseragamkan.

Minimal, 50 persen sekolah di Indonesia.

“Saya lihat ujian dengan sistem CBT di Kabupaten Malang ini sudah lancar dan sesuai, jadi kami berharap agar tahun depan minimal 50 persen sekolah bisa melakukan itu,” kata Ridwan, beberapa menit lalu.

Dikatakan, tingkat kesiapan siswa mengikuti UN online sudah bagus. Ini terlihat, tidak adanya masalah berarti dari siswa maupun penyelenggara.

“Tentunya butuh pengadaan komputer, itu nanti bisa dilakukan, dan kami akan upayakan hal itu,” terangnya.

Politisi Golkar ini menegaskan, jika memang tahun depan seluruh sekolah menggunakan sistem CBT, maka beberapa hari sebelum ujian siswa harus bisa mengoperasionalkannya.

“Paling minimal H-6 harus ada komputer di sekolah, jangan sampai ada siswa yang belum pegang komputer sebelum ujian online,” tandasnya.(*)


Topik

Pendidikan Ridwan-Hisjam Ujian-Nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M Nasrul Hamzah

Editor

Redaksi