Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Kyrie Irving Sukses Operasi Tempurung Lutut Kirinya

Penulis : Antara - Editor : Redaksi

07 - Jun - 2015, 07:21

Placeholder
Atlet NBA, Kyrie Irving. (Foto: nbcsports)

TIMESINDONESIA, AS – Guard Cleveland Cavaliers Kyrie Irving, Sabtu waktu setempat, sukses menjalani bedah untuk memulihkan retak pada tempurung lutut kirinya yang akan membuatnya absen pada sisa pertandingan Final NBA.

Playmaker All-Star berusia 23 tahun itu mengalami cedera pada saat Cavaliers kalah 100-108 lewat overtime Jumat pagi WIB dari Golden State Warrios pada laga pembuka dalam seri kejuaraan berformat best-of-seven itu.

Dokter tim Cavaliers Richard Parker dan dokter Damien Billow memimpin operasi itu di Klinik Cleveland setelah Irving terbang ke sana untuk menjalani operasi, yang membuat dia menjauhkan diri dari aktivitas bola basket selama tiga sampai empat bulan.

Itu berarti Irving hanya akan tampil lagi pada pembukaan pramusim Cavaliers pada musim 2015-2016 mendatang.

Kehilangan Irving yang punya rata-rata 18,7 poin dan 3,7 assist selama playoff dan 21,7 poin serta 5,2 assist selama musim reguler, adalah pukulan berat bagi tim yang sudah kehilangan bintang Kevin Love akibat cedera bahu pada putaran pertama playoff.

Irving, lahir di Australia dari seorang ayah asal Amerika yang bermain bola basket profesional di sana, menjalani pemeriksaan MRI Jumat lalu yang memperlihatkan parahnya cedera yang dia derita.

Irving bermain hampir 44 menit melawan Warriors pada pertandingan pertama dengan menyumbangkan 23 poin, tujuh rebound, enam assist, empat steal dan dua blok tembakan.

"Saya telah memberikan semua yang saya punya dan tidak menyesal," kata Irving lewat Instagram seperti dikutip AFP. "Saya mencintai olahraga ini apa pun yang terjadi dan saya akan segera kembali." (*)


Topik

Olahraga Cedera-Pemain-Basket-NBA



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Antara

Editor

Redaksi