Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Pertamina Luncurkan Tabung Elpiji 5,5 Kilogram

Penulis : - Editor : Redaksi

23 - Oct - 2015, 19:33

Placeholder
Tabung elpiji 5,5 kilogram.

JATIMTIMES, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk gas non-subsidi Bright Gas dalam kemasan 5,5 kilogram. Untuk gas kemasan 5.5 kilogram ini, Pertamina mematok harga Rp66 ribu.

"Untuk saat ini Bright Gas 5,5 hanya tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), dan baru dikirim ke Surabaya. Baru di awal 2016, produk ini akan dkembangkan ke seluruh Jawa dan Bali," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang saat peluncuran Bright Gas 5,5 kg di Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Ahmad menambahkan, Bright Gas 5,5 kilogram, menawarkan tiga kelebihan. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch).

"Fitur-fitur ini Bright Gas 5,5 kg bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi," ujarnya.

Selain itu, dengan berat kosong tabung hanya 7,1 kilogram dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg, Bright Gas 5,5 killogram lebih ringan dari segalon air mineral dan mudah diangkat.

Ahmad berharap nantinya harga jual Bright Gas 5,5 kg di tangan konsumen tidak lebih dari Rp 70 ribu. Saat ini, harga jual promo Bright Gas 5,5 kg di SPBU dan modern outlet sebesar Rp 66 ribu per tabung. Konsumen juga diberikan kesempatan untuk menukar dua buah tabung 3 kilogram dengan satu tabung Bright Gas 5,5 kg.

"Adapun, paket pembelian perdana tabung Bright Gas 5,5 kg berikut isi di SPBU dan Indomaret sebesar Rp 326 ribu per tabung," kata Ahmad. (*)


Topik

Ekonomi Pertamina Tabung-Elpiji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi