Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Eksotis Sekaligus Peduli Lingkungan ala Omah Kayu

Penulis : Ronny Wicaksono - Editor : Redaksi

13 - Nov - 2015, 18:21

Placeholder
Wisata eksotis Omah Kayu (Foto: panduanwisata)

JATIMTIMES, BATU – Anda ingin santai bersama keluarga di tempat yang asri namun sederhana? Tak ada salahnya Anda memilih Omah Kayu.

Merupakan sebuah penginapan dengan ukuran 3 x 2 meter yang terbuat dari kayu, lokasi Omah Kayu berada di ketinggian sekira 1.300 meter di atas permukaan laut (dpl), di kawasan Gunung Banyak, Kota Batu sekitar 25 kilometer ke arah Kediri.

Fasilitas yang ditawarkan Omah Kayu antara lain adalah sarapan dan kamar mandi air hangat. Selain fasilitas di atas, sebelum check out, pengunjung diberikan dua bibit pohon baru yang akan ditanam di sekitar daerah Omah Kayu dengan tujuan agar orang semua peduli terhadap lingkungan.

Untuk menginap di Omah Kayu, Anda cukup merogoh kocek Rp 350 ribu per malam di hari biasa dan Rp 450 ribu untuk akhir pekan. Jika tidak ingin menginap, pengunjung juga bisa menikmati eksotika Omah Kayu dengan bersantai atau berfoto dengan tarif Rp 5000 saja.

Dengan pemandangan landscape Gunung Welirang, Panderman dan Arjuna diiringi belaian angin nan sejuk, wahana wisata yang dikelola Perhutani ini biasa dikunjungi pengunjung hingga 300 orang di hari biasa, dan 400 hingga 500 orang di akhir pekan. (*)


Topik

Wisata Omah-Kayu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ronny Wicaksono

Editor

Redaksi