Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Tingkatkan Kenyamanan, Fasilitas Wana Wisata Paralayang Terus Ditambah

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

19 - Nov - 2015, 08:41

Placeholder
Omah Kayu, salah satu fasilitas di paralayang Kota Batu. (Foto: googleimage)

JATIMTIMES, BATU - Pengelola ekowisata Omah Kayu dan Paralayang melakukan perbaikan jalan demi menambah kenyamanan wisatawan. Selain perbaikan jalan pihaknya juga akan menambah fasilitas lainnya.

Perbaikan jalan dengan sistem pengecoran dilakukan sepanjang 200 meter pada jalan sebelum loket masuk wana wisata.

Kepala Resort Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Bambang Hariyanto mengatakan jika perbaikan jalan tersebut merupakan kerjasama antara perhutani dengan Dinas PU Pengairan dan Bina Marga Kota Batu.

"Ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung," ujarnya kepada BATUTIMES, Selasa (17/11/2015).

Tak hanya itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan meningkatkan fasilitas bagi para wisatawan, seperti penempatan gazebo, wellcome place, juga pelebaran area parkir.

"Kami akan melakukan penataan secara bertahap. Biar terlihat lebih lokasi wisata yang bagus," ujarnya sambil tertawa.

Sejak paralayang dijadikan obyek ekowisata pada tahun 2012, pihak pengelola hanya beberapa kali melakukan perbaikan, seperti pembenahan tempat penerbangan paralayang dan pembangunan warung agar pengunjung bisa bersantap minum.

Dengan ditambahnya fasilitas yang lebih nyaman, harapannya pengunjung akan lebih leluasa untuk menikmati landscape Kota Batu yang cantik. Pengunjung yang banyak tentunya akan berdampak pada meningkatnya perekonomian warga setempat yang memanfaatkan dengan menjual makanan. (*)


Topik

Wisata Omah-Kayu Paralayang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi