Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Sisir Peduli Lingkungan

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

26 - Nov - 2015, 17:32

Placeholder
Lurah Sisir, Dian Fachroni (Foto : Agus / Batutimes)

JATIMTIMES, BATU - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada 28 November mendatang, Kelurahan Sisir akan menggelar bersih sungai dan tanam 1000 pohon.

Rencananya, penyelenggaraan tersebut akan dilakukan pada 29 mendatang. Dengan melibatkan warga Sisir terutama pemuda di Kelurahan Sisir.

Sesuai dengan kegiatannya, pertama akan melakukan bersih-bersih sungai Brantas dan sekitarnya yang kemudian dilanjutkan dengan konservasi penanaman seribu pohon. Penanaman pohon tersebut nantinya dibagi di beberapa tempat sesuai jenis pohonnya.

"Untuk bantaran sungai kami tanami pohon yang kuat seperti trembesi dan pohon durian," ujar Lurah Sisir, Dian Fachroni kepada BATUTIMES, Kamis (26/11/2015).

Sedangkan untuk disekitar pemukiman atau area terbuka hijau akan ditanami pohon buah seperti Blimbing.

Dian berharap dalam memperingati Hari Menanam Pohon tersebut bisa sukses, terutama dalam persiapan penanaman pohon, pasalnya bibit yang Ia peroleh saat pengajuan dari beberapa instansi tidak sesuai.

"Mengajukan 3000 pohon, dapatnya 300. Kita lihat besok dan lusa, semoga ada perkembangan dan acaranya akan berjalan sukses," ujarnya.(*)


Topik

Peristiwa Hari-Menanam-Pohon-Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi