Kecewa Gagal Pole Position, Lorenzo Keluhkan Ban

Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo. (Foto: foxsports.com)
Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo. (Foto: foxsports.com)

JATIMTIMES, JAKARTA – Pebalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo tidak bisa mempertahankan penampilan terbaiknya seperti pada saat sesi latihan kedua. Dalam hasil kualifikasi, Lorenzo gagal meraih pole position. Lorenzo akan mengawali balapan tepat dibelakang rekan satu timnya Valentino Rossi.

Gagal meraih pole, Lorenzo mengeluh jika bannya kurang maksimal. Dilansir dari laman motogp.com, Minggu (24/4/2016) Lorenzo mengatakan jika bannya berisik dibelakang dan ia harus membatalkan putaran.

"Jelas saya ingin pole position, tapi posisi kedua ini tidak buruk. Yang disayangkan adalah karena ban saya bermasalah," ujar Lorenzo.

Namun meski mengaku kecewa gagal meraih posisi terdepan, Lorenzo cukup terhibur karena hanya terpaut waktu yang sangat tipis yaitu 0,122 detik di belakang Rossi. Dalam hasil kualifikasi Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38,858 detik. Sedangkan Rossi mencatat waktu 1 menit 38,736 detik.

Sementara dalam posisi grid terdepan Lorenzo juga harus bersaing dengan rekan senegaranya, Marc Marques. Pebalap Repsol Honda ini mencatatkan waktu 1 menit 38,891 detik dan akan mengawali balapan di posisi ketiga. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor :
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Indonesia
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top