Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Indonesia Bangkit

Bupati Gresik: Ancaman Keutuhan NKRI Makin Terbuka

Penulis : Hamzah - Editor : Redaksi

20 - May - 2016, 14:25

Placeholder
Upacara peringatan Harkitnas ke-108 di halaman Pemkab Gresik, Jumat (20/5/2016).

Melalui tema ‘Mengukir makna kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri, dan berkarakter’, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Dalam upacara memperingati momentum Harkitnas ke-108 di halaman Pemkab Gresik, Jumat (20/5/2016) pagi ini, Sambari berpesan kepada para jajarannya, bahwa perkembangan teknologi yang kini sedang pesat, membuat ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Negara Indonesia (NKRI) juga bertambah.

“Ancaman keutuhan NKRI makin terbuka. Oleh sebab itu, kita harus menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita siap melindungi dan memelihara tegaknya NKRI,” pesan Sambari dalam pidatonya, Jumat (20/5/2016).

Sebelumnya, Bupati Gresik itu juga sempat membacakan pidato sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dengan menyampaikan sejarah singkat Harkitnas. Di mana tantangan apapun yang dihadapi saat ini, harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

“Saya juga menghimbau, supaya Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar semakin meningkatkan kinerja, untuk senantiasa melayani masyarakat sebaik mungkin. Serta mengedepankan disiplin waktu, dalam melayani sebagai abdi Negara,” sambungnya.

Agenda upacara Harkitnas yang berlangsung di halaman Pemkab Gresik tersebut, diikuti sebanyak ratusan jajaran SKPD yang ada di lingkup Pemkab Gresik dengan khidmad, dengan berbusana rapi. (*)


Topik

Peristiwa Hari-Kebangkitan-Nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hamzah

Editor

Redaksi