Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Sempat Tersesat Menuju Coban, Terobati Pemandangan dari Atas

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

14 - Jun - 2016, 16:05

Placeholder
TITIK PANDANG: Suko dan rekannya dari Surabaya mencoba menyaksikan pemandangan dari pohon panggung di Coban Rais, Selasa (14/6/2016). (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

Lelah perjalanan jauh dan tersesat menuju ke Coban Rais Kota Batu terbayar dengan keindahan alam yang disajikan. Itulah yang diungkapkan oleh salah seorang wisatawan asal Surabaya bernama Suko.

Ia datang berlibur ke Coban Rais bersama 10 rekannya. Meski berbekal peta dan petunjuk, tetap saja mereka harus berputar-putar alias tersesat saat menuju area coban.

Selain lokasi coban yang airnya deras, satu hal yang menjadi perhatian mereka begitu tiba disana adalah keberadaan pohon panggung di area Happy Camp 1 Coban Rais. Ia mengaku tertarik dengan keberadaan pohon panggung tersebut.

”Bagus sekali pemandangannya dari atas sana terlihat semua. Bisa foto-foto bagus. Ya capek dan tersesatnya tadi terbayar lah," kata Suko usai berswafoto bersama teman-temannya.

Pohon panggung terletak setinggi 10 meter di atas permukaan tanah. Dari sini, pengunjung bisa menyaksikan panorama Kota Batu, Kota Malang, dan Karangploso dari ketinggian.

”Terlihat lebih indah saat malam hari. Lampu berkelap kelip dan saat pagi hari pengunjung bisa melihat sunrise," imbuh Penanggungjawab Wisata Coban Rais, Tri Agus Susilo.

Saat ini pohon panggung baru tersedia satu yang dibangun diatas pohon eucalyptus dengan kapasitas 5 orang.

Ke depan akan dikembangkan untuk pembangunan delapan pohon panggung yang saling terhubung dengan jembatan dan tenda.

"Pelan-pelan nanti akan dibangun jembatan kombinasi tali dan kayu yang menghubungkan satu sama lain serta tenda di atas pohon. Ya kami usahakan secepatnya terealisasi," pungkas Agus. (*)


Topik

Wisata Coban-Rais-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi