Lima Hal Ini Hanya Ada di Malang

Lima Hal Hanya Ada di Malang
Lima Hal Hanya Ada di Malang

JATIMTIMES, MALANG – Malang emang nggak ada matinya. Nggak salah dong kalau banyak anak muda menjadikan Malang sebagai jujukan wisata. Nih, buat kamu para backpacker yang mengunjungi Kota Malang jangan lewatkan lima hal ini ya. 


(foto Aditya Fachril Bayu/MalangTIMES)

Yang terbaru dan tak boleh dilewatkan. Museum Batu Mulia satu-satunya di Indonesia cuma ada di Malang nih! Museum yang menyimpan ratusan batu mulia itu ada di kawasan Universitas Brawijaya Malang. Keren kan bro universitas punya museum batuan mulia.


(foto via www.paduanwisata.co.id)

Guys, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Brazil untuk menikmati pemandangan cantik dengan rumah berwarna-warni. Sebab, di Kota Malang ada Kampung Warna-Warni Jodipan yang mulai tersohor. 

Tiap hari lho Kampung Warna-Warni nggak pernah sepi dari pengunjung, baik sekedar jalan-jalan maupun selfie. Keren kan? Cuma satu nih di Indonesia.


(foto via www.halomalang.com)

Setelah berkeliling Kampung Warna-Warni, nih coba deh berkunjung ke Museum Tempoe Doeloe. Museum ini usianya belum sampai lima tahun, tapi kekerenannya sudah tak diragukan lagi. 

Museum Malang Tempo Doeloe bercerita tentang banyak hal, mulai dari sejarah terbentuknya alam Malang sampai kerajaan-kerajaan terdahulu dan kemerdekaan Indonesia. 


(foto via Dok. JatimTIMES)

Asyik berkeliling, jangan lupa mampir ke kuliner sambal legendaris Kota Malang. Lalapan Mak Par yang lokasinya juga tepat di depan Perumahan Politeknik Negeri Malang ini sejak pagi hingga sore hari selalu ramai dikunjungi pembeli. Coba deh pedesnya, dijamin nagih bro!


(foto via www.malangcity.com)

Salah satunya fasilitas baru bagi warga kota Malang adalah bis tingkat berwarna hijau atau yang biasa disebut dengan Macito (Malang City Tour). Rasakan sensasi naik bus tanpa atap keliling Kota Malang yang sejuk dan indah. 

Gratis namun bertiket, jika kamu ingin menaiki macito kamu harus berangkat pagi untuk mendapatkan tiket. Bis berjalan tiga kali, ada dua bis macito yang disediakan, setiap bis mempunyai kapasitas 40 orang penumpang. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Hanan
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top