Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diterjang Angin Kencang, Teras Galvalum dan SPBU Mini di Mojoagung Ambruk

Penulis : Muhammad Sholeh - Editor : Heryanto

16 - Dec - 2016, 18:07

Placeholder
SPBU mini yang berada di utara pasar Mojoagung ambruk dihempas angin pada Jumat petang (16/12/2016). (Foto: Muhammad Sholeh/JombangTIMES).

Sebagian wilayah barat Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang diterjang hujan angin pada Jumat petang (16/12/2016). Beberapa lapak roboh dan sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang melanda area yang berdempetan dengan pasar Mojoagung itu.

Hermawan (29) pemilik salah satu kedai susu di lokasi tersebut mengabarkan, mendung pekat yang saat itu datang tiba-tiba berubah menjadi hujan deras disertai angin kencang. Kejadiannya sekitar pukul 17.05 WIB. “Hujan dan angin datangnya sangat tiba-tiba,” kata Hermawan singkat.

Menurutnya, suara gemuruh angin dan gelegar guruh mengiringi tumbangnya satu-persatu pepohonan yang berjajar di pinggir jalan yang menghubungkan antara wilayah Kecamatan Mojoagung dan Kecamatan Sumobito itu. “Untungnya kejadian tidak terlalu lama, tidak sampai setengah jam,” tambah Hermawan.

Saat angin sudah mulai mereda, lanjut Hermawan, sejumlah warga bergotong-royong menyingirkan batang pohong yang tumbang ke jalan. “Meski hujan masih deras, saat angin sudah mereda warga langsung memotongi dan menyingkirkan pepohonan dari jalan raya agar tidak mengganggu pengendara,” katanya.

Dari kejadian itu, selain menumbangkan sejumlah pohon, sejumlah lapak non permanen dari bahan bambu juga roboh. Teras galvalum sebuah toko dan SPBU mini juga ambruk dihempas angin. Sampai berita ini diunggah, belum diperoleh informasi nilai kerugian dan korban imaterial. (*)


Topik

Peristiwa Angin-kencang spbu-mini mojoagung jombang santri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Sholeh

Editor

Heryanto