Masa Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang Kereta ke Kota Malang Capai 5 Ribu Orang Perhari

Kondisi penumpang mudik lebaran di Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang sangat padat. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Kondisi penumpang mudik lebaran di Stasiun Kereta Api Kota Baru Malang sangat padat. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya memprediksi pada masa mudik lebaran jumlah penumpang yang berkunjung ke Kota Malang mencapai 5 ribu orang perhari.

Hal itu disampaikan, Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko. Menurutnya, lonjakan penumpang arus mudik lebaran yang menggunakan jasa angkutan kereta apai dimulai H-2.

"Jumlah penumpang menuju Kota Malang yang menggunakan jasa angkutan kereta api sekitar 5 ribu orang per hari," kata Gatut kepada MalangTIMES saat ditemui di Stasium Kereta Api Kota Baru Malang.

Menurutnya, lonjakan penumpang yamg datamg ke Kota Malang rata-rata dari wilayah Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. 

Karena itu, untuk mengantisipasi lonjakan masa mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017, pihaknya menyediakam kereta api tambahan yakni kereta api ekonomi premium yang memiliki 768 kursi dan 8 gerbong dengan kuota 80 orang tiap gerbong.

"Kereta ini ada dua gerbong khusus difabel yang masing-masing berisi 64 kursi tiap gerbong serta 10 gerbong khusus umum dan satu gerbong untuk makan," terangnya.

Untuk kereta api ekonomi premium ini mempunyai kelebihan dibanding kelas ekonomi lainnya yakni dilengkapi dengan kamera CCTV, televisi dan kursi bisa distel otomatis untuk sandaran.

"Fasilitas kereta api ekonomi premiun ini sangat bagus dan pelayananya sejenis kelas eksekutif dengan harga tiket Rp 40 ribu," ujarnya.

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top