Kedung Lesung Obyek Wisata Baru Di Kecamatan Munjungan

Wisata baru Kedung Lesung (Foto : Vaisal Ardinata / Jatim TIMES)
Wisata baru Kedung Lesung (Foto : Vaisal Ardinata / Jatim TIMES)

JATIMTIMES, TRENGGALEK – Wahana wisata pemandian Kedung Lesung, mungkin nama tersebut masih sangat asing ditelinga masyarakat awam, tetapi tidak bagi mereka para pecinta wisata alam, khususnya yang suka berwisata air.

Kedung Lesung merupakan salah satu ikon wisata yang menyajikan keindahan alam yang masih alami dan asri yang berada dipinggir kawasan hutan.

Awal mula dikenalnya wisata Kedung Lesung ini hanya karena banyaknya anak-anak dan juga remaja yang sering mandi disebuah sungai dan sekedar menikmati keindahan alam.

Melihat hal tersebut kemudian Perhutani KPH Kediri bersama sama dengan LMDH dibantu dengan Pemerintah desa tawing, yang sekaligus bekerjasama dengan pemuda Ikatan Remaket Club (IRC) berinisiatif untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar Kedung Lesung itu dengan membuka wahana pemandian.

Dengan dibukanya wahana pemandian Kedung Lesung tersebut menambah jumlah daftar tempat wisata di kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

Seiring berjalannya waktu kedung lesung yang berada di wilayah Rt 29/Rw 06 Dusun Gabahan Desa Tawing Kecamatan Munjungan Tersebut terlihat lebih indah dan rapi.

"Kami berharap semoga dengan adanya wahana wisata baru ini bisa memberi efek positif kepada kami, dan tempat ini ramai sehingga ekonomi kita bagus," ujar Deny Salah seorang warga.

Samikir, Ketua pengelola wahana Kedung Lesung berharap pemerintah juga segera membenahi akses jalan untuk menuju ke tempat wisata tersebut agar para pengunjung merasa nyaman untuk sampai keobyek wisata tersebut.

Pewarta : Vaisal Ardinata
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : bayu pradana
Sumber : Trenggalek TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top