Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Gagal Menang, Arema FC Akhiri Liga 1 di Posisi 9

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

11 - Nov - 2017, 23:04

Placeholder
Kapten Arema FC Johan Ahmat Farizi membawa timnya finis di posisi 9 Liga 1. (Hendra Saputra/MALANGTIMES)

Arema FC gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 1. Singo Edan menderita kekalahan 3-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017) malam.

Berkat hasil tersebut, PBFC berhasil mengakhiri kompetisi dengan 52 poin dan berada diposisi 8 klasemen Liga 1. Sementara, Arema FC tetap di posisi 9 dengan 49 poin.
 Kemenangan PBFC sudah terlihat dari menit awal pertandingan. Abdurrahman sedikit membahayakan gawang Arema FC jika sepakan kerasnya tidak menyamping tipis.

Tim milik Nabil Husein tersebut mampu membobol gawang Utam Rusdiana lewat kepala Asri Akbar pada menit 14 berkat umpan dari Terens Puhiri.

Tertinggal 1 gol, Arema FC tidak tinggal diam dan mencoba membangun serangan demi serangan. Namun, rapatnya barisan tengah hingga belakang belum mampu menerobos ke daerah teritorial kiper PBFC, Muhammad Ridho.

Hingga menit 30, papan skor belum berubah untuk keunggulan PBFC.

Menit k36 Arema FC harus rela mendapatkan hukuman penalti setelah Benny Wahyudi menjatuhkan Patrich Wanggai  di kotak terlarang. Lerby Eliandri Pong Babu yang menjadi algojo tendangan penalti tersebut sukses mengorversi menjadi gol. 2-0 PBFC unggul dari Arema FC.

Semenit kemudian, tepatnya menit ke 37 PBFC mendapatkan hukuman tendangan penalti setelah bek asal Jepang Yamashita menghentikan bola dari penetrasi Cristian Gonzales dengan tangan. Wasit yang mengetahui hal tersebut langsung meniup peluit tanda pelanggaran.

Suami dari Eva Siregar tersebut langsung menghadapi bola yang berujung menjadi gol. 2-1 Arema FC memperkecil ketinggalan. Skor tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan babak pertama.

Babak kedua berjalan! tempo pertandingan menjadi berkurang. PBFC dan Arema FC tampak semakin berhati-hati dalam membangun serangan.

Akhirnya, Arema FC berinisiatif membangun serangan terlebih dahulu. Akan tetapi PBFC masih tetap konsentrasi dan mampu mengamankan gawangnya.

Menit 54, Arema FC mendapat serangan balik cepat. Berawal dari Patrich Wanggai yang mencuri bola daei Benny Wahyudi, pemain asal Papua tersebut langsung memberi umpan jarak jauh kepada pemain depannya.

Pemain belakang Arema FC yang kaget akan serangan balik tersebut terlihat kalang kabut dalam menghadapinya.

Dua pemain Arema FC, Junda Irawan dan Utam Rusdiana,tidak mampu berkomunikasi dengan baik, alhasil Diego Michel yang berdiri bebas mampu meneruskan umpan lambung tersebut menjadi gol. PBFC 3 dan Arema FC 1.

Semakin tertinggal, Joko Susilo mencoba memasukkan Arif Suyono dan Dedik Setiawan untuk menambah daya gedor serangannya.

Pergantian tersebut tampak berhasil, Arif Suyono yang mencoba masuk ke pertahanan PBFC dengan dribblingnya mampu mengelabuhi Leonard Tupamahu. Pemain asal Batu tersebut kemudian memberikan umpan kepada Dedik Setiawan yang berdiri di dalam kotak penalti.

Striker bernomor punggung 27 tersebut kemudian langsung melakukan shooting ke gawang PBFC, namun masih terbentur pemain belakang, bola mental kemudian diteruskan dengan tendangan indah dari Dedik Setiawan. Muhammad Ridho yang sudah out of possition tak mampu menjangkau bola. Papan skor berubah menjadi 3-2.

Setelah mencetak gol, Arema FC memperkuat lini tengah dengan memasukkan Dio Permana. Namun hingga akhir pertandingan, skor tetap dan tidak mengubah keadaan.


Topik

Olahraga Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy