Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Motorola Kenalkan Tiga Smartphone Baru untuk Gadgetlover Surabaya

Penulis : Paksi Sukowati - Editor : Yunan Helmy

10 - Dec - 2017, 10:54

Placeholder
Smartphone terbaru keluaran Motorola.

Penggemar smartphone, khususnya Motorola, kini punya pilihan baru. Motorola meluncurkan tiga smartphone baru di pasar Indonesia. Tiga smartphone baru tersebut hadir dalam tiga seri yang berbeda, yakni Moto G5S Plus, Moto E4 Plus, dan Moto C Plus.

 

MBG Marketing Lead Lenovo Indonesia Miranda V. Warokka mengutarakan, tiga produk baru yang diperkenalkan menegaskan kepercayaan Motorola terhadap pasar Indonesia dan komitmen terhadap konsumen di Indonesia.
”Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus menawarkan fitur-fitur mengesankan yang memberikan get plus, get more untuk memperkuat daya saing kami di pasar menengah-bawah yang tengah tumbuh pesat,” ujarnya.

Kali ini Kota Surabaya dibidik Motorola untuk mengenalkan produk. Surabaya selama ini, kata Miranda, masuk top lima terhadap pasar Motorola di Indonesia, setelah Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, dan Semarang. ”Kontribusi pasar di Surabaya relatif bagus. Dan kami yakin tiga produk baru Motorola yang sudah tersedia di WTC maupun Plaza Marina bisa terserap pasar seperti saat kami memasarkan secara online dengan 4 kali flag sale di Lazada,” ungkapnya.

Industri pasar smartphone, kata Miranda, juga mengalami pergeseran. Era sebelumnya, justru pasar yang berkembang adalah smartphone dengan harga di bawah Rp1 juta.

Sesuai hasil survei, Miranda memaparkan, pasar smartphone yang berkembang saat ini adalah di kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Sementara yang di atas Rp 4 juta tidak berkembang.

”Ketiga produk terbaru kami semuanya di bawah harga Rp 4 juta. Dan segmen pasar yang kami bidik adalah di usia 25 hingga 34 tahun. Usia ini sudah memiliki buying power,” ucapnya.

Sesuai seri khas produk Moto, jelas Miranda, mulai dari kategori Z (produk premium dengan harga mulai Rp 5 juta hingga Rp 8 juta), kategori X untuk crafted to perfection, kategori G premium for all, kategori E yang mengutamakan exceptional value dan kategori C bidik anak muda dengan harga terjangkau. Dari portofolio produk, segmen yang dibidik mulai usia 18 hingga 35 tahun. Untuk usia lebih di atas 35 tahun, biasanya suka memilih kategori Z.

Berdasarkan evaluasi pasar, kategori Z lebih direspon konsumen di kota-kota besar seperti Jakarta. Kategori lainnya seperti G, pasarnya di kota kedua terbesar setelah Jakarta. Sedangkan Jogjakarta dan Malang, dua kota pendidikan, menyerap pasar kategori E dan C meskipun G juga ada.

Sementara itu, MBG Trainer Lead Lenovo Indonesia Effendi Susanto, menjelaskan keunggulan tiga produk terbaru. Moto G5S Plus membantu pengguna untuk memiliki kreativitas hebih dengan memanfaatkan fitur dual camera. Biasanya fitur ini hanya ada di smartphone premium.

”Semua smartphone menawarkan fitur kamera ganda namun dengan fungsi yang sama. Moto G ini fungsinya sama semua hanya beda sensor, yakni sensor berwarna dan sensor hitam putih. Ini tidak dimiliki kompetitor lainnya,” kata Effendi.

Fitur kamera belakang ganda 13 MP dikombinasikan dengan software spesial untuk meningkatkan kualitas foto. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan lebih banyak kreativitas dengan hasil foto mereka. Mode selective focus memudahkan untuk mengambil gambar profesional dengan menambahkan efek latar belakang blur.

Moto G5S Plus dilengkapi dengan ukuran dan tampilan yang dirancang dengan presisi, yang biasanya hanya ada di perangkat premium. Smartphone ini menampilkan desain unibody serba metal yang mengesankan dan layar full HD 5,5 inci, sempurna untuk menonton film dalam perjalanan. 

Moto G5S Plus juga didukung oleh prosesor super cepat Qualcomm Snapdragon 625 2.0 GHz, kemampuan grafik kuat dan dukungan 4G LTE sehingga pengguna bisa menjalankan aplikasi favorit dengan kecepatan tinggi.
Didukung baterai berkapasitas 3000 mAh yang memberikan daya yang cukup, ditambah lagi bisa mengisi daya dengan cepat menggunakan charger TurboPower, daya baterai untuk 6 jam hanya dalam waktu pengisian 15 menit. Pembaca sidik jari Moto G5S Plus memiliki fungsi lebih, mulai dari mengunci smartphone hingga melakukan pembayaran mobile.


Moto G5s Plus. Foto:istimewa

”Kami juga membuat Moto G5S Plus mudah digunakan dengan moto experience fitur, yakni moto display dan moto action termasuk 2 fitur baru Night Display dan Quick Reply, dua Moto Experience baru yang menjadi bagian dari kumpulan unik pengalaman software kami,” paparnya.

Pengguna gadget dengan mobilitas tinggi juga bisa terpenuhi pada Moto E4 Plus. Seri ini lebih bertenaga dengan baterai dan layar yang besar HD 5,5 inci yang cerah dalam cover metal halus. Berkapasitas 5000 mAh, pengguna tidak perlu repot mengisi baterai. Namun ketika harus mengisi daya, bisa melakukannya dengan cepat karena tipe inu dilengkapi dengan 10W rapid charger yang memberikan daya untuk berjam-jam hanya dengan waktu pengisian selama beberapa menit.

Moto E4 Plus dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan autofocus dan kamera depan 5MP dengan lampu selfie flash untuk mengambil foto yang jernih, bahkan dalam pencahayaan rendah. Di smartphone ini, tersedia dua fitur moto experience yakni one button navigation dan moto display.

Moto C Plus menawarkan layar yang lebih luas. Kapasitas baterai yang lebih besar dan kamera yang lebih canggih dengan harga yang sesuai dengan anggaran. Memiliki layar 5” HD juga menampilkan kamera dengan performa yang mengesankan, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Dengan kamera depan 2MP dan selfie flash, serta kamera belakang 8MP dengan LED flash, hasil foto dan foto selfie Anda akan selalu tajam dan jernih.

Moto G5S Plus warna grey tersedia pada 12 Desember 2017 dan dapat dipesan secara khusus di Lazada.co.id dengan harga promo Rp 2.899.000 (waktu pemesanan dan persediaan terbatas).  Sementara Moto G5S Plus warna blush gold akan dijual dengan harga Rp. 2.999.000 dengan persediaan terbatas di Lazada.co.id.

Moto E4 Plus dan Moto C Plus sudah tersedia di retail baik traditional maupun modern channel di Surabaya. Masing-masing dengan harga Rp 2,3 jutaan dan Rp 1,7 jutaan. 


Topik

Tekno Motorolla MotoG5SPlus-MotoE4Plus-MotoCPlus



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Paksi Sukowati

Editor

Yunan Helmy