Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polsek Cluring Pantau Peredaran Beras Serta Harga Pasar

Penulis : Hakim Said - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jan - 2018, 19:41

Placeholder
Kanitreskrim Ipda Hariyanto saat cek langsung persediaan beras di pabrik penggilingan padi

Ikut mengawal harga beras di pasaran, aparat kepolisian juga ikut terlibat memantau di beberapa penggilingan padi maupun KUD. Seperti yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Cluring.

Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madreas menjelaskan, untuk mengetahui stok beras dan harga beras di pasaran, sebelumnya polisi melakukan koordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian di wilayah Cluring. 

Di Balai Penyuluh Pertanian, Kanit Reskrim Polsek Cluring beserta anggotanya ditemui oleh Bambang Dwi Jatmiko, SP. Dari Bambang diketahui luas lahan pertanian di wilayah Cluring seluas 4.055 ha. "Lahan ini terdiri dari lahan padi seluas 2.209 ha dan lahan non padi seluas 1.846 ha," tutur Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo, Jumat (19/1/18). 

Sementara luas lahan padi yang akan panen pada bulan Januari ini seluas 190 ha. Dan harga beras tertinggi ditetapkan sebesar Rp 10.500 per kg sedang harga gabah tertinggj sebesar Rp 5 ribu per kg. 

Berpedoman dari hasil koordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian itu, tambah Iptu Bedjo, tim unit reskrim melakukan pemantauan ke beberapa tempat. Yakni di antaranya di KUD Tri Jaya (Desa Sraten), PT Sri Rejeki (Desa Cluring), dan UD Sri Agung (Desa Tamanagung).

Di KUD Tri Jaya milik Wijayanto didapatkan hasil, stok gabah yang ada sebanyak 3 ton dengan harga Rp 5.400 per kg, dan 1 ton bwras dengan harga tertinggi Rp 11.800 per kg dan terendah Rp 9.500 per kg. 

Di PT Sri Rejeki milik Bibit Martutik didapatkan data, stok gabah sebanyak 8 ton dengan harga Rp 5.400 per kg, dan stok beras sebanyak 10 ton dengan harga tertinggi Rp 10.600 per kg dan terendah Rp 9.500 per kg.

Sementara hasil pemantauan di UD Sri Agung milik Irwan Kuswanto diperoleh data, stok gabah sebanyak 26 ton debgan harga Rp 5.500 per kg dan stok beras sebanyak 3 ton dengan harga tertinggi Ro 10.600 per kg dan terendah Rp 9.500 per kg. 


Topik

Peristiwa berita-BANYUWANGI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hakim Said

Editor

Sri Kurnia Mahiruni