Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Komunitas Ketimbang Ngemis Berbagi Sarapan Ke Kaum Miskin Kota

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

29 - Jan - 2018, 19:24

Placeholder
Komunitas Ketimbang Ngemis bersiap membagikan sarapan kepada kaum miskin.(Foto : Jatim TIMES)

Komunitas Ketimbang Ngemis kembali menggelar kegiatan sosial, Senin (29/1/2018). Mereka membagikan nasi bungkus sebagai sarapan pagi kepada pencari rosok, pedagang kaki lima dan tukang becak.

Dengan membawa nasi bungkus, komunitas yang beranggotakan anak-anak muda menyisir sejumlah jalanan protokol Kota Blitar . Mereka berangkat sejak pukul 6 pagi Ada sekitar ratusan nasi bungkus yang dibagikan. Dana kegiatan ini berasal dari berbagai pihak, mulai dari anggota hingga donatur.

“Sasaran kaum miskin yang berjuang di tengah keterbatasan ekonomi di jalanan Blitar. Sebagai komunitas anak muda kami ingin terus menebar kemanfaatan tanpa memandang latar belakang mereka sebagai kaum miskin,” kata Made Nova, koordinator kegiatan.

Dijelaskan, berbagi sarapan adalah salah satu kegiatan rutin Komunitas Ketimbang Ngemis Blitar.  aksi sosial ini digelarrutin sebulan sekali di awal bulan. Disamping komunitas ini rutin memberikan donasi dan berbagi sembako kepada kaum miskin.

“Kegiatan ini bertujuan selain untuk memperbanyak kegiatan rutinan,juga bertujuan untuk mengistiqomahkan rasa prihatin terhadap sesama dengan cara turun langsung ke jalanan di kota dan Kabupaten Blitar,” terangnya.

Lebih dalam ia menyampaikan, Sebagai komunitas sosial, Ketimbang Ngemis memiliki tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan. Pengecualian bagi pengemis, tidak akan diberikan bantuan.

“Kami memiliki visi edukasi, yakni menampilkan sosok inspiratif ang memiliki tekad “Say No To Ngemis”. Misi kami adalah mengedukasi masyarakat untuk tetap berusaha tanpa harus mengemis. Bantuan yang kami berikan sebagai apresiasi kepada orang yang tetap berjuang dalam keterbatasan,” pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa berita-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah