Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tangani Longsor, Kapolres Trenggalek Adakan Ini

Penulis : Vaisal Ardinata - Editor : Yunan Helmy

31 - Jan - 2018, 13:02

Placeholder
Suasana koordinasi lintas sektoral di aula Kecamatan Kampak.

 Bertempat di aula Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Kapolres Trenggalek memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Rabu (31/01).

Sebelumnya telah terjadi bencana alam tanah longsor di jalur Kampak-Munjungan, tepatnya di kawasan hutan blok Watu Kembang, masuk Desa Ngadimulyo. Memasuki pekan kedua, progress pembersihan material di lokasi longsor sudah berjalan dengan baik, namun masih belum maksimal hasilnya dikarenakan kendala teknis maupun nonteknis.

Mengingat akses jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan kecamatan Kampak dan Kecamatan Munjungan, perlu percepatan dalam melakukan pembersihan material longsor agar akses jalan bisa segera digunakan untuk memperlancar terutama distribusi bahan kebutuan pokok.

Senada dengan hal di atas, langkah nyata ditunjukkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S SIK MH dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral  dalam rangka penanganan bencana alam ranah longsor  yang dihadiri Muspika Kampak, Dongko, dan Munjungan serta seluruh instansi terkait. Mereka membahas langkah konkret guna mempercepat proses pembersihan material longsor yang selama ini dinilai masih belum  maksimal.

Hasil dari rapat koordinasi ini akan dijadian pedoman dan petunjuk bagi seluruh peserta rapat untuk membantu mempercepat pembersihan material tanah longsor sehingga akses jalan bisa segera dibuka kembali.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk  mencari solusi terbaik tanpa tendensi apa pun. Polres Trenggalek akan selalu membantu sepenuhnya terkait bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Trenggalek,” ujar kapolres. (*)


Topik

Peristiwa berita-trenggalek penanganan-bencana-longsor



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Vaisal Ardinata

Editor

Yunan Helmy