Pemain Arema FC saat menjalani latihan ringan di Fitness Center Universitas Brawijaya (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Pemain Arema FC saat menjalani latihan ringan di Fitness Center Universitas Brawijaya (Foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Persiapan menghadapi Sriwijaya FC pada babak 8 besar Piala Presiden 2018, Arema FC mengondisikan fisik para pemainnya agar tidak kelelahan saat pertandingan. 

Sriwijaya FC adalah lawan yang cukup berat bagi Arema FC. Apalagi dalam sejarah, Singo Edan agak tidak bersahabat jika bermain di Solo. Seperti final Piala Presiden 2010 lalu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) menundukkan Noh Alam Syah dkk dengan skor 2-1.

Namun kenangan tersebut mencoba dilupakan skuat Joko Susilo agar tidak menggangu kosentrasi ketika pertandingan. Karena jika sampai lengah sedikit saja, Sriwijaya FC sangat berbahaya dan dapat memupuskan harapan Aremania. 

"Sekarang kami bisa mempersiapkan diri dengan fokus. Sebab, lawan di babak delapan besar sekarang sudah jelas," imbuhnya. 

Disinggung tentang kekuatan Sriwijaya FC, Joko Susilo mengakui saat ini skuat Rahmad Darmawan memiliki kekuatan yang sangat bagus, terlebih beberapa pemain pernah membela Arema FC. 

"Penambahan pemain yang dilakukan oleh Sriwijaya FC membuat mereka jauh lebih kuat dari musim lalu. Tetapi kami tetap ingin hasil maksimal untuk laga lawan Sriwijaya FC," tutupnya.