Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Semalaman Sebabkan Jembatan Ambrol

Penulis : Rohmat - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Feb - 2018, 21:54

Placeholder
Warga memasang papan peringatan untuk pengguna jalan (Foto Istimewa)

Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pule Trenggalek pada Kamis (01/02/2018) menyebabkan jembatan di Dusun Krajan, Desa Sidomulyo yang menghubungkan ke Kabupaten Ponorogo mengalami abrasi.

Menurut salah satu warga, Yanto, yang berada di sekitar jembatan kejadian sekitar pukul 21:00 saat itu kondisi jembatan sedang sepi. "Mulai retak sejak sore hari dan beruntung tanah amblas terjadi malam hari saat jembatan sedang sepi jadi tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Karena lokasi jembatan tersebut dekat dengan Sekolah Dasar (SD) 1 Sidomulyo, warga juga berharap pemerintah desa segera membangun jembatan darurat sambil menunggu jembatan tersebut diperbaiki oleh dinas yang membidangi. "Kasian anak - anak sekolah yang setiap hari lewat sini mas," tutur salah satu warga.

Untuk saat ini jembatan sepanjang 12 meter tersebut masih bisa dilewat roda 2 dan untuk kendaraan roda 4 sangat membahayakan karena selain mengalami abrasi, kondisi bawah jembatan sudah mulai retak.

Wahyono Kades Desa Sidomulyo saat dihubungi TrenggalekTIMES via telphon membenarkan bahwa pembangunan jembatan tersebut wewenang kabupaten. " Kalo nanti sudah tidak bisa dilewati terpaksa dibuatkan jembatan darurat, tapi untuk saat ini masih bisa dilewati," tuturnya.


Topik

Peristiwa berita-trenggalek



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Rohmat

Editor

Sri Kurnia Mahiruni