Bikin Sekolah Bersih dan Sehat, DLH Gelar Lomba Adiwiyata

Sekolah pemenang Adiwiyata mandiri.
Sekolah pemenang Adiwiyata mandiri.

JATIMTIMES, SURABAYA   Sebanyak 85 peserta perwakilan sekolah se-Surabaya menghadiri Penganugerahan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Tingkat SD dan SMP/Sederajat Se-Kota Surabaya Kamis (8/2). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya.
   Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Musdiq Ali Suhudi dalam sambutannya menyampaikan sekolah adiwiyata ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2006 untuk kabupaten atau kota di Indonesia. Harapannya, program tersebut dapat mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam menjaga lingkungan hidup, pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan di lingkungan sekolah.
   Musdiq melanjutkan, dalam pelaksanakaannya, evaluasi program adiwiyata ini dilakukan secara rutin sebanyak dua kali pada awal tahun untuk menjaring sekolah adiwiyata. Dilaksanakan pada 3 sampai 9 Januari 2018 serta di akhir tahun untuk mengevaluasi perkembangan sekolah adiwiyata di Kota Surabaya.
   Menurut Musdiq, setelah dilakukan evaluasi di sekolah-sekolah oleh tim evaluasi,dipilih beberapa sekolah yang mendapat penganugerahan sebagai sekolah adiwiyata. Musdiq mengimbau untuk sekolah yang belum menerima penganugerahan untuk lebih meingkatkan potensi adiwiyata di sekolahnya. Sementara sekolah yang menerima penganugerahan untuk dapat terus menjaga potensi adiwiyata di sekolahnya.
   Setelah memberikan sambutan, dilaksanakan penganugerahan penghargaan yang diberikan secara langsung oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya. Untuk tingkat sekolah dasar, SDN Tanah Kali Kedinding 1 terpilih menjadi juara 1, disusul oleh SD Islam Terpadu at-Taqwa dan SDN Gading V yang meraih juara 2 dan juara 3. Sementara itu untuk tingkat sekolah menengah pertama, juara 1 diraih oleh SMPN 18. Disusul oleh SMPN 54 sebagai juara 2 dan SMPN 29 sebagai juuara 3. (*)

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top