Desainer Ivan Gunawan Sebut Malang Pusat Mode, Ia Pun Lakukan Ini

Desainer Ivan Gunawan diserbu ibu-ibu di gerai Hijab Mandjha Jalan Kawi Nomor 39-3A Kota Malang (Wahyu Hidayathul Fitria/MalangTIMES)
Desainer Ivan Gunawan diserbu ibu-ibu di gerai Hijab Mandjha Jalan Kawi Nomor 39-3A Kota Malang (Wahyu Hidayathul Fitria/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Desainer kondang Ivan Gunawan menyebut bahwa Kota Malang potensial menjadi jujukan mode tanah air. Desainer kelahiran Jakarta itu telah melakukan riset pasar mode di tanah air. Dari seluruh kota di Indonesia, Ivan menyebut Malang layak diperhitungkan.

Ada beberapa fakta yang Ivan dapatkan dari risetnya itu. “Saya bikin research kota-kota mana aja sih di Indonesia ini yang memang berkembang dari sisi mode. Malang ini populasi wanita berhijabnya banyak. Wanita-wanita di Malang juga hobi berbelanja,” ungkap ia saat berbincang dengan MalangTIMES di gerai Hijab Mandjha kawasan Jalan Kawi Kota Malang, Sabtu (9/2/2018).  

Dari risetnya ini ia menyimpulkan bahwa industri mode muslimah di Kota Malang amat menjanjikan. Oleh sebab itu, lini fashion muslimah miliknya Hijab Mandjha ia buka di Malang. Tepatnya di Jalan Kawi Nomor 39-A3 Kecamatan Klojen Kota Malang. Dan bahkan Ivan mengungkapkan ia tidak membuka butik di ibu kota Jakarta yang selama ini dijuluki pusat mode tanah air.

Gerai Hijab Mandjha sudah buka enam bulan belakangan. Selama itu, Ivan menyebut animo masyarakat membeli busana muslimah rancangannya tergolong tinggi. “Malang ini udaranya enak dan makanannya juga enak. Jadi banyak orang luar kota yang kemari. Dan selama enam bulan kita soft opening juga penjualan berjalan dengan baik,” kata dia.

Ivan juga menyinggung media di Malang Raya. Ia menyebut media online MalangTIMES. Menurut ia konten-konten fashion di Malang yang disajikan oleh media online berjejaring terbesar di Indonesia ini merupakan yang terbaik. “Saya senang sekali hari ini saya bisa diliput oleh MalangTIMES karena yang saya tahu bahwa MalangTIMES adalah media terbaik dan saya berharap Malang bisa menjadi pusat kota fashion di Indonesia. Sukses buat MalangTIMES,” harap Ivan.

Sementara itu, koleksi Hijab Mandjha mengusung modest wear (busana yang sopan). Soal rancangan, Ivan menjelaskan bahwa ia menerapkan dengan betul prinsip-prinsip berbusana yang dalam aturan agama Islam. “Busana yang saya rancang disini sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana berbusana muslimah yang baik. Baju-baju saya disini tidak ada yang ketat dan juga tidak ada yang lengannya pendek. Jadi semua memang sesuai dengan aturan dalam Islam,” sambung desainer kelahiran 31 Desember 1981 ini.

Ada beragam koleksi yang ditawarkan Ivan melalui label Hijab Mandjha. “Kalau hijab ada motif abstrak, ada juga motif bunga. Terus juga ada koleksi baju dan mukena,” kata dia. Rancangan Ivan dibandrol mulai harga Rp 140.000 untuk hijab dan koleksi lain dibandrol di  kisaran harga hingga Rp 1 juta. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top