Jadi Jujukan Wisata Saat Libur Imlek, PT KAI Tambah Kereta Jalur Malang

Suasana penumpang menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Malang Kotabaru. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Suasana penumpang menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Malang Kotabaru. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Jumlah kunjungan wisata ke Malang Raya diprediksi naik pada libur panjang akhir pekan perayaan Imlek tahun 2.569, Jumat (16/2/2018) mendatang.

Untuk mengakomodasi lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan kereta tambahan sepanjang masa liburan. 

PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya menyiapkan dua kereta api tambahan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Timur. Yakni, KA Sembrani Tambahan dengan relasi Surabaya-Jakarta Gambir dan KA Ekonomi Premium Tambahan dengan relasi Surabaya Gubeng-Malang.

"KA dengan tujuan Malang menjadi salah satu prioritas tambahan karena umumnya ada peningkatan permintaan saat liburan," ujar MAnager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko. KA Ekonomi Premium Tambahan sendiri, lanjut Gatut, memiliki daya tampung hingga 800 tempat duduk. 

Nantinya, kereta tambahan itu bakal beroperasi selama empat hari. Yakni pada 15-18 Februari mendatang. "Selain itu juga ada tambahan dua rangkaian kereta untuk KA Gajayana dan KA Jayabaya pada puncak arus balik liburan atau pada 18 Februari," tuturnya. 

Untuk diketahui, KA Gajayana memiliki relasi Malang-Jakarta Gambir dan untuk KA Jayabaya memiliki relasi Malang-Jakarta Pasarsenen. "Masing-masing akan ditambah satu rangkaian untuk memaksimalkan angkutan penumpang sepanjang liburan Imlek. Dua relasi ini biasanya padat saat masa liburan," pungkasnya. 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top