Berada di Grup Neraka, Green Force Tetap Wani!

Bentrok meladeni klub-klub tangguh pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 tak membuat Persebaya Surabaya ciut. Turnamen pramusim ini akan dihelat 23 Februari – 4 Maret. (Persebaya)
Bentrok meladeni klub-klub tangguh pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 tak membuat Persebaya Surabaya ciut. Turnamen pramusim ini akan dihelat 23 Februari – 4 Maret. (Persebaya)

JATIMTIMES, SURABAYAPersebaya Surabaya dipastikan berada satu grup bersama tim-tim kuat saat tampil di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (Kalimantan Timur) 2018. Ya, dari hasil drawing yang digelar di Jakarta, Senin (12/2), tim dengan julukan Green Force itu berada di grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC dan tuan rumah Persiba Balikpapan yang baru terdegradasi dari Liga 1.

Seperti yang diketahui, Madura United dan Sriwijaya FC adalah dua tim yang sudah banyak melakukan perubahan dengan mendatangkan pemain- pemain hebat level nasional jelang musim baru. Sriwijaya FC misalnya, di bawah asuhan Rahmad Darmawan, saat ini melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018.

Sementara itu, di grup A, ada tuan rumah Borneo Football Club, Mitra Kukar (Kutai Kartanegara), Arema FC dan Bali United.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan bahwa, berada satu grup bersama tim - tim kuat sekelas Madura dan Sriwijaya tidak lantas membuat Persebaya gentar.

"Justru kami merasa tertantang setelah berada satu grup dengan mereka (Madura dan Sriwijaya FC, Red). Mereka adalah tim kuat, dan itu sangat bagus untuk menguji kesolidan dan mental bermain tim kami sebelum musim baru, terutama untuk pemain- pemain muda kami," timpalnya.

Di Piala Presiden 2018, Green Force sejatinya sudah pernah berjumpa Madura United di babak penyisihan grup C. Ketika itu, Persebaya menang tipis dengan skor 1-0 dan lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup. Ketika itu, pertemuan kedua tim asal Jawa Timur itu menyedot animo penonton cukup besar, sekaligus mencatatkan rekor penonton terbanyak, 50 ribu penonton.

Turnamen dengan hadiah utama sebesar Rp 1 Miliar itu akan berlangsung mulai 23 Februari sampai 4 Maret 2018 di Stadion Segiri Samarinda sebagai venue untuk grup A,  dan Stadion Batakan Balikpapan untuk grup B. Menggunakan format setengah kompetisi, dua tim teratas klasemen penyisihan grup yang berhak lolos ke babak semifinal.babak final akan dihelat di Stadion Palaran, Samarinda.

 

Hasil Drawing Piala Gubernur Kaltim

 
Grup A (Stadion Segiri, Samarinda)

Borneo Football Club

Mitra Kutai Kartanegara

Arema FC

Bali United

 

Grup B (Stadion Batakan, Balikpapan)

Persiba Balikpapan

Madura United

Sriwijaya FC

Persebaya Surabaya

 

Jadwal

Babak Penyisihan Grup                      : (23-28 Feberuari)

Semifinal                                            : 2 Maret

Perebutan Peringkat III dan Final       : 4 Maret

 

Hadiah

Juara                           : Rp 1 Miliar

Runner up                   : Rp 750 Juta

Peringkat Ke 3            : Rp 500 Juta

Peringkat Ke-4            : Rp 250 Juta

Pemain Terbaik           : Rp 150 Juta

Top Scorer                  : Rp 100 Juta

Pemain Muda Terbaik : Rp 75 Juta

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top