Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Razia Asusila Valentine, Empat Pasang Mesum Diamankan Tim Gabungan

Penulis : Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Feb - 2018, 15:04

Placeholder
Empat pasangan mesum yang diamankan di Losmen Karangkates, Sumberpucung oleh aparat gabungan dalam Operasi Bina Kusuma, Rabu (14/02) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

 Peringatan hari kasih sayang atau dikenal dengan Valentine Day, kerap dijadikan ajang yang bertentangan dengan norma dan hukum yang berlaku. 

Kondisi inilah yang kemudian membuat perayaan Valentine menjadi kontroversi di tengah masyarakat.  Satu sisi ada yang menganggapnya hal biasa, di sisi lainnya valentine sebagai ajang untuk hura-hura yang kerap menabrak aturan. 

Karena itulah, Polres Malang bersama Satpol PP dan Kodim melakukan Operasi Bina Kusuma dalam upaya meminimalisir berbagai perbuatan yang memanfaatkan moment Valentine untuk berbuat hal tidak senonoh dan melanggar norma dan aturan yang ada. 

Dua hotel pun jadi sasaran razia asusila gabungan tersebut. Pertama di Hotel Malinda,  Sumberpucung, dengan hasil nihil. Kedua, di Losmen Sahara, Karangkates, yang lokasinya tepat di perbatasan Blitar. 

Di losmen inilah aparat gabungan bisa mengamankan empat pasangan selingkuh di dalam kamar. Empat pasangan selingkuh yang berasal dari wilayah Ngajum, Donomulyo, Dampit dan satu pasang selingkuhan dengan identitas Yogyakarta,  Jawa Tengah. 

Satu pasangan mesum yang diamankan dari DIY Yogyakarta

Saat razia, keempat pasangan tersebut sedang asyik di dalam kamar. Saat pintu digedor petugas dan pintu dibuka, pasangan selingkuh tersebut ada yang sibuk merapikan pakaian, yang sedang rebahan maupun aktivitas layaknya pasangan yang sedang dimabuk cinta. 

Keempat pasangan yang diamankan oleh aparat ini adalah H dan E dari Ngajum,  A dan E pasangan yang keduanya memiliki keluarga yang sah dari Dampit,  S dan A Donomulyo serta satu pasangan dari Yogyakarta LP  dan DS yang laki-lakinya tidak ditemukan di dalam kamar. 

AKP Edy Sunyata Kasubag Dal Ops. Polres Malang yang memimpin sekitar 40 aparat gabungan menyatakan, Operasi Bina Kusuma ini memang dalam upaya mengantisipasi perbuatan-perbuatan asusila dengan memanfaatkan hari valentine. 

"Kita antisapasi hal-hal tersebut seperti di daerah lain. Selain itu razia ini juga sebagai alat untuk membentengi dan mengamankan kehidupan keluarga. Tentunya ini juga agar image negatif hotel,  losmen sebagai tempat mesum tidak terus terjadi," ujar Edy kepada MalangTIMES. 

Edy juga menegaskan razia asusila di Hari Valentine ini juga untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat menjelang beberapa hari besar di bulan Februari ini.  "Selain tentunya untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2018," imbuhnya. 

Keempat pasangan mesum minus satu laki-laki pasangan dari LP warga Yogyakarta yang menurutnya tadi keluar kamar dan entah kemana, setelah mendapat penyuluhan dari Polres Malang, langsung dibawa ke Mapolres Malang. 

"Mereka akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring). Sekaligus pembinaan di Mapolres Malang," pungkas Edy. 


Topik

Peristiwa berita-malang Razia-Asusila-Valentine mesum-di-amankan-di-losmen-karangkates operasi-bina-kusuma kabupaten-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni