Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Hijab Ruffle Besutan Malang Ini Kece Buat Mahasiswi

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

09 - Mar - 2018, 20:38

Placeholder
Hijab dengan aksen ruffle warna cerah disarankan oleh desainer dipakai mahasiswi ke kampus (foto: www.instagram.com/saesaewae.kerudung)

Produk hijab besutan Malang dengan aksen ruffle atau renda sedang banyak digemari. Aksen ruffle di dunia mode umum digunakan pada busana. Di Eropa misalnya ruffle biasa diaplikasikan pada busana model blus. 

Produsen hijab yang berada di kawasan Dieng Kota Malang itu mengaplikasikan ruffle pada bagian bawah hijab. Aksen ini menurut fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani mengesankan gaya berpakaian yang feminin nan girly. 

"Ciri utama gaya busana girly adalah adanya renda dan pita. Jadi kalau ada busana dengan aksen itu sudah pasti ke arah gaya berpakaian yang cewek banget," kata dia kepada MalangTIMES. 

Hijab dengan aksen renda di bagian bawah ini merupakan hijab segiempat. Material kain yang dipakai oleh produsen hijab asal Malang ini menggunakan double hicount gorgette. Kain ini memiliki keunggulan jatuh dan tidak panas saat dikenakan. Sehingga material ini pun nyaman dipakai wanita berhijab. 

Ukuran hijab ruffle ialah standar 115 kali 115 sentimeter. Model hijab segiempat yang pendek ini pun cocok kamu kenakan terutama buat yang bingung pakai hijab apa ke kampus.

"Bagus modelnya dan cocok saja dipakai untuk ke kampus misalnya. Anak muda pilih warna yang cerah saja ya," sambung desainer lulusan Whitehouse Institute of Design Australia ini. 

Salah satu warna yang ditawarkan ada warna merah muda. Warna menyerupai buah strawberry ini bisa kamu padankan dengan tunik bahan kaus motif garis-garis. Bagaimana sudah ada ide untuk pakaian ke kampus? (*)


Topik

Gaya Hidup fashion-malang desainer-malang Hijab-Ruffle hijab-malang mahisiswi-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya