Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Ribuan Peserta Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak Dilepas Ketua Bhangkari Situbondo

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Mar - 2018, 10:53

Placeholder
Ketua Bhayangkari, Lia Sigit pegang bendera saat melepas gerak jalan santai ibu dan anak (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

Sekitar 2.400 prserta gerak jalan santai ibu dan anak dilepas oleh Ketua Bhayangkari Situbondo, Lia Sigit Dany Setiyono dari halaman depan Mapolres Situbondo, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan gerak jalan santai anak dan ibu yang dilaksanakan Ikatan Guru Taman Kanak- Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Kota Situbondo dalam rangka kegiatan setengah semeter ke 2 murid Taman Kanak- Kanak se Kecamatan Kota Situbondo. "Kegiatan ini adalah kegiatan tengah semester ke 2 murid TK se Kecamatan Kota Situbondo," jelas Ketua IGTKI Kecamatan Kota Situbondo Nur Aini, SPd.

Selain gerak jalan santai anak dan ibu, kata Nur Aini, murid-murid TK ini juga melaksanakan senam bersama, edukasi lalu lintas yang menggunakan portabel taman lalu lintas dan membagikan door prise. "Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengokohkan silaturrahmi antar lembaga TK se Kecamatan Kota Situbondo," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Situbondo Lia Sigit Dany Setiyono mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan jalan santai anak dan ibu dalam rangka tengah semester ke 2 anak- anak TK yang mengambil star dan finis di halaman depan Polres Situbondo ini. 

"Kolaborasi kegiatan yang menampilkan edukasi tertib lalu lintas secara dini merupakan salah satu kegiatan yang positif dan harus terus dilakukan. Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus IGTKI Kecamatan Situbondo," kata istri Kapolres Sigit. 

Tak hanya itu saja yang disamapaikan Lia Sigit, namun dia juga menjelaskan, dengan diberikannya ilmu tentang tata tertib lalu lintas kepada anak usia dini, maka diharapkan anak- anak itu mampu merekam ilmu tata tertib lalu lintas dalam memori ingatannya hingga usia dewasa. (*)


Topik

Pendidikan berita-situbondo Ikatan-Guru-Taman-Kanak-Kanak-Indonnesia gerak-jalan-sehat Bhayangkari-indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni