Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pemuda Ini Ditangkap karena Edarkan Pil Trex dan Dextromethorphan

Penulis : Muhammad Hujaini - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Mar - 2018, 10:47

Placeholder
Ahmad Samsul Arifin, pengedar pil Trex dan Dextromethorphan beserta barang bukti yang disita petugas

 Peredaran pil koplo jenis trihexyphenidyl memang sangat memprihatinkan. Meski hampir setiap hari pengedarnya ditangkap, namun tetap ada saja pelaku baru yang muncul. Terbaru, petugas Satuan Narkoba Polres Banyuwangi menangkap Ahmad Samsul Arifin (21), warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamata Kalibaru.

Sedikitnya 1.808 butir pil yang dikenal dengan sebutan pil trex berhasil disita petugas dari pria ini. Barang yang seharusnya dijual dengan menggunakan resep dokter itu dikemas dalam 127 plastik klip yang masing-masing berisi 5 butir, 20  plastik klip masing-masing berisi 5 butir, 2 plastik klip masing-masing 100 butir dan satu plastik klip berisi 1.000 butir.

Tidak hanya pil trex, polisi juga menyita 1.850  butir obat Dextromethorphan. Ada juga barang bukti berupa 2 buah tas warna hitam, 2  buah tas kresek warna hitam, satu bendel plastik klip, dan sebuah telepon genggam Samsung A7 warna hitam.

“Telepon genggam ini yang digunakan tersangka untuk melakukan komunikasi transaksi pil trihexyphenidyl,” ujar Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Muh. Indra Nadjib Kamis (29/3/18).

Kini penyidik satuan narkoba masih melakukan pemeriksaan intensif pada tersangka. Polisi terus menyelidiki dari mana pasokan pil yang juga dikenal dengan sebutan pil Y tersebut. Setiap informasi dari pemeriksaan tersangka akan digunakan petugas untuk melakukan pengembangan.

“Untuk tersangka kami jerat dengan pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas berita-banyuwangi penangkapan-pengedar-pil-trex polres-banyuwangi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Hujaini

Editor

Sri Kurnia Mahiruni