Di Pertandingan Awal, Perseta Ditekuk Persiga 0-4

Pemain Perseta mencoba mematahkan serangan pemain Persiga dengan Tackling (foto : Joko Pramono/ Jatim Times)
Pemain Perseta mencoba mematahkan serangan pemain Persiga dengan Tackling (foto : Joko Pramono/ Jatim Times)

JATIMTIMES, TULUNGAGUNG – Ditekuk 4-0 oleh Persiga Trenggalek, Pelatih Perseta Tulungagung, Efendi Azis akui permainan anak buahnya tidak sesuai dengan harapanya. Para pemainya bermain buruk dan lemah pada sisi pertahanan. Selain itu antisipasi umpan bola atas dan handling bola para pemain Perseta juga jauh dari harapan.

"Karena kita pakai pemain-pemain muda, kena pressure kebingungan, mentalnya langsung down. Untuk mentalnya down ini perlu waktu, pemain ini kelahiran 1999 – 2000," kata Pelatih Perseta Tulungagung, Efendi Azis  .

Sat ditanyakan tentang persiapan yang dilakukan, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan mulai dari seleksi hingga latihan rutin. “Seleksi, latihan tetap,sudah lama dipersiapkan sejak bulan februari,” imbuhnya.

Meski demikian dirinya akui jika fisik pemainya masih jauh dari lawan tandingnya hari ini. Hal ini terlihat dari lambanya pemain untuk kembali ke zona pertahahan setelah menyerang ke zonal pertahanan lawan. “Memang fisiknya juga ketinggalan,terus kurang pengalaman,” tuturnya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan mental tanding dari para pemainya.

Salah satu suporter  Perseta mengaku kecewa dengan permainan laskar badai selatan itu. Menurutnya  permainan yang disajikan tim Perseta sangat berbeda jauh dengan permainan yang biasa disuguhkan.

“Kecewa banget, jauh dari biasanya,” ujar Jovan, warga Kalidawir.

Perseta harus takluk pada Persiga pada debutnya di liga 3 Zona Jatim tahun 2018. Perseta takluk 0-4 melalui gol-gol cantik yang dilesakan oleh dua pemain depanya, Ali Mustofa (nomer punggung 28) dan Ali Fahmi (nomer punggung 11).

Ali Fahmi melsakan gol pada menit 14 dan 63. Sedang Ali Mustofa pada menit 77 dan 87. Pada menit ke 77, bola sempat membentur gawang namun disambut oleh Ali Fahmi dengan tendangan yang langsung melesak ke gawang yang dijaga oleh Riskyanto.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher : Gusti Agung Widya Ksamawati
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top