Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Gus Ipul Semangati Guru Diniyah Lumajang

Penulis : Ahmad Jafin - Editor : A Yahya

08 - Apr - 2018, 17:21

Placeholder
Suasana kehadiran Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Rakercab pengurus FKDT di Desa Krai, Yosowilangun Lumajang (Foto : Ahmad Jafin / Jatim TIMES)

Dewan Pengurus Cabang (DPC)  Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lumajang menggelar rapat kerja di halaman kampus STAIBU Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, Minggu (8/4/2018) siang.

Dalam rapat kerja pengurus cabang FKDT itu turut dihadiri oleh Syaifullah Yusuf yang merupakan calon gubernur Jawa Timur. Kehadiran orang calon nomer satu di Jawa Timur tersebut dalam rangka sebagai Dewan Pembina FKDT Jawa Timur.

"Kehadiran Gus Ipul pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan oleh pengurus cabang FKDT Lumajang semata beliau memang Dewan Pembina FKDT Jawa Timur," kata Nawawi Ketua Cabang FKDT Lumajang kepada awak media.

Selain digelarnya Rakercab FKDT, juga menjadi momentum dilakukannya pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting FKDT se-Kabupaten Lumajang. Hal ini mengingat akan besarnya agenda, tugas dan tanggungjawab dari seluruh pengurus FKDT yang menginginkan tercapainya target. Di antaranya menyiapkan para guru berkualitas dan menyusun standart kurikulum diniyah.

"Banyaknya agenda dan target, maka perlu dilakukan pelantikan. Hal ini dikarenakan keinginan dan harapan kita agar terciptanya para guru berkualitas dan kurikulum bermutu," beber Nawawi.

Sementara itu Syaifullah Yusuf menuturkan, Pemprov Jatim bersama pemerintah Kabupaten Lumajang sudah melakukan kerjasama dalam hal memberikan fasilitas pendanaan guna turut menunjang keberhasilan proses pendidikan informal.

"Kita sudah melakukan bentuk kerjasama dengan pihak pemerintah Lumajang dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan dan pendanaan agar bisa menunjang keberhasilan agenda kerja FKDT, mulai dari ikut mempersiapkan calon-calon guru dengan mendorong mereka bisa menempuh Sarjana" ungkap Gus Ipul

Dirinya menambahkan, program pembelajaran yang sudah ada di sekolah diniyah di bawah naungan FKDT nantinya akan diperkuat dengan memberikan pemahaman penanaman pendidikan berkarakter. Seperti memberikan  faham ideologi, agama, dan akhlaq. 

"Tentu program yang sudah ada terus dikembangkan agar lebih baik. Mulai dari penanaman ideologi kebangsaan, agama, akhlaq, dan aqidah," pungkas dia


Topik

Politik berita-lumajang Gus-Ipul



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Jafin

Editor

A Yahya