Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Rendra Kresna Resmikan Fasilitas Canggih RSUD Lawang

Penulis : Imam Syafii - Editor : Yunan Helmy

13 - Apr - 2018, 14:40

Placeholder
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna (kanan) didampingi Direktur RSUD Lawang Marhendrajaya (tengah) ketika meninjau ruang CT scan di RSUD Lawang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Pemerintah Kabupaten Malang terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya dengan tetap menelurkan berbagai inovasi dan mendatangkan alat berteknologi canggih.

Itu pula yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lawang milik Pemkab Malang. RSUD Lawang telah meresmikan ruang CT scan, ruang hemodialisis, modular operating theatre (MOT), dan cafe scanner, Jumat (13/4/2018).

Peresmian langsung dilakukan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna dengan didampingi Direktur RSUD Lawang, drg Marhendrajaya. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Malang hadir dalam kesempatan itu.

Bupati Rendra menyampaikan peresmian ruang CT scan, hemodialisis, MOT, dan cafe scanner ini merupakan bentuk komitmen program prioritas Pemerintah Kabupaten Malang terutama dalam penanganan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Ini luar biasa. Kami bangga dan percaya kepada pihak direktur RSUD Lawang drg Marhendrajaya dan pegawainya yang mau menerjemahkan keinginan pimpinan. Dia memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi dalam hal melayani kesehatan masyarakat," puji Rendra.

Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna (tengah) saat meninjau Ruang Hemodialisis yang baru diresmikan di RSUD Lawang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

Kemudian, apa yang dimiliki RSUD Lawang saat ini menunjukkan ada peningkatan pelayanan kesehatan yang sangat cepat. Terutama dengan adanya peralatan medis yang tak kalah canggihnya dengan rumah sakit besar di daerah lain."Kami terus mendorong mereka di sini untuk memperbanyak peralatan medis dalam mendukung fasilitas dan sarana prasarana peralatan pelayanan kesehatannya," jelas pria nomor satu di Pemkab Malang itu.

Masih kata Rendra, dengan adanya inovasi dan alat medis yang canggih, keberadaan RSUD Lawang lebih diperhitungkan. Apalagi, ruang CT scan memiliki 128 slice (potongan) dengan gambaran diagnostik lebih bagus.

"Kalau alat CT scan ini digunakan untuk mendeteksi otak, itu akan terlihat jelas potongan-potongannya. Serta ruang operasinya di sini hampir bebas bakteri semua," paparnya.

Adanya alat canggih ini sangat membantu mendiagnosis berbagai macam penyakit. Apalagi, penyakit yang dialami masyarakat sekarang itu bermacam-macam jenisnya. "Kalau dulu penyakit hanya pilek dan flu itu saja. Sekarang orang sakit sekarang itu bermacam-macam yang harus ditangani. Apapun nama penyakitnya, rumah sakit tidak boleh menolaknya.bharus melayaninya," ucap suami Hj Jajuk Rendra Kresna itu. (*)


Topik

Pemerintahan berita-malang Bupati-Malang Rendra-Kresna Pemerintah-Kabupaten-Malang Rumah-Sakit-Umum-Daerah-(RSUD)-Lawang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Yunan Helmy