Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Usai Lawan Sriwijaya, Irfan dan Osvaldo Absen Bela Persebaya, Kenapa?

Penulis : Phaksy Sukowati - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Apr - 2018, 17:32

Placeholder
Persebaya harus kehilangan dua wingernya Irfan Jaya dan Osvaldo Haay usai pertandingan lawan Srwijaya FC

Jadwal tim nasional (Timnas) dan kompetisi tanah air yang belum selaras memaksa banyak klub besar harus kehilangan sebagian kekuatan mereka. Dan, Persebaya Surabaya adalah salah satunya. Bajul Ijo harus kehilangan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay sekaligus.

Dua winger Green Force itu baru saja dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat skuad Garuda Muda, julukan Timnas U-23, di PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor 27 April sampai 3 Mei mendatang. Dengan begitu, keduanya diwajibkan mengikuti pemusatan latihan di bawah kontrol Luis Milla, pelatih Timnas U-23 di Bogor, Jawa Barat mulai 23 April nanti.

Pemusatan latihan itu berlangsung sehari setelah Persebaya menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4). Selain Irfan dan Osvaldo, total ada 22 pemain lain yang juga dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu. Para pemain tersebut juga diproyeksikan untuk membela Indonesia di Asian Games 2018 nanti.

"Kami sebenarnya merasa keberatan, karena dua pemain itu adalah sosok penting dalam tim ini. Tapi, karena demi kepentingan negara dan ini negara yang memanggil, kami tidak bisa menolaknya. Intinya, dipanggilnya Irfan dan Osvaldo ke Timnas ini adalah salah satu kontribusi Persebaya ke negara," kata Manager Persebaya Chairul Basalamah.

Meski begitu, Chairul berharap, PSSI juga bisa segera mengembalikan Irfan dan Osvaldo ke klub bila tugas mereka di Timnas sudah selesai. Sebab, tiga hari setelah laga terakhir PSSI Anniversary Cup, Persebaya akan menjalani pertandingan penting di GOJEK Liga 1 dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 6 Mei mendatang.

"Kami berharap, setelah menjalani pertandingan terakhir, para pemain kami sudah langsung kembali ke Surabaya. Biar mereka bisa segera bergabung dengan tim," harap Chairul. Seperti yang diketahui, selain Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah, ada Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain yang berpartisipasi dalam even tersebut. 


Topik

Olahraga berita-surabaya persebaya-surabaya irfan-jaya osvaldo-haay



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Phaksy Sukowati

Editor

Sri Kurnia Mahiruni