Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Diberi Parutan Kelapa, Soto Daging Kali Lanang Segar Dan Gurih

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

29 - Apr - 2018, 20:02

Placeholder
Soto daging kali lanang disuguhkan dengan koya dijual di area jembatan Kali Lanang, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Melewati jembatan kali lanang Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas soto daging. Soto ini juga terkenal dengan namanya Soto Daging Kali Lanang.

Soto ini terkenal karena rasanya yang enak dan gurih. Harga satu porsinya dibandrol Rp 12 ribu. Di dalam satu mangkuk soto ini terdapat lima potong daging, dengan kuah kental berwarna keruh.

“Kita juga pakai kaldu dari dagingnya supaya rasanya semakin enak dan gurih,” ungkap Sus penjual Soto Daging Kali Lanang, Minggu (29/4/2018).

Selain itu yang membuat soto ini cukup segar karena terdapat tauge, dan rasanya cukup gurih karena dicampur dengan koya. Koya ini dibuat dari parutan kelapa yang digoreng selama beberapa menit lamanya.

“Dalam satu hari saat buka pukul 10.00-16.00 bisa menghabiskan puluhan mangkuk soto. Banyak dari wisatawan pun tertarik singgah di sini mencicipi soto sambil menikmati pemandangan,” imbuhnya sambil meracik soto.

Untuk satu porsi soto daging ini, takarannya sangat cocok dan pas diperut. Selain merasakan nikmatnya soto daging kali lanang, dari sana para konsumen juga disuguhkan dengan pemandangan Kota Batu yang cukup indah.

Ya di sana bisa melihat gunung Panderman, lalu pemandangan persawahan, hingga rumah penduduk. Ia menambahkan jika sudah beberapa tahun berjualan di sana dan antusias wisatawan cukup tinggi.

“Wisatawan yang mampir setiap hari pasti ada, karena ingin istirahat sambil mencoba soto ini. Selain itu banyak masyarakat sekitar yang memfavoritkan soto ini,” ujar Sus kepada BatuTIMES.


Topik

Kuliner Soto-Daging-Kali-Lanang Kuliner-Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya