Yummy! Ayam Saus Telur Asin Kekinian Ala Malang

Chicken salted egg besutan Ranthy dengan label Moonrice Malang (foto: Instagram @moonricemalang)
Chicken salted egg besutan Ranthy dengan label Moonrice Malang (foto: Instagram @moonricemalang)

JATIMTIMES, MALANG – Di Singapura kudapan yang disajikan dengan saus telur asin jadi primadona. Salah satu kuliner favorit di Negeri Singa ialah salted egg chicken rice.

Menu ini adalah topping fillet ayam goreng tepung yang disirami saus telur asin. Rasanya gurih nan creamy.

Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Singapura sebab di Malang ada kuliner kekinian sejenis. Namanya Moonrice Malang. Kreasi chicken salted egg milik Ranthy.

Wanita yang tinggal di Jalan Selat Sunda IV D4 nomor 62 Kota Malang ini menyajikan chicken salted egg rumahan.

"Yang berbeda adalah our sauce yang saya racik sendiri, dengan pemahaman bahwa salted egg itu, creamy and melted. Dan pemilihan ingredient yang pas akan menciptakan cita rasa yang tepat," kata alumnus Universitas Pasundan itu pada MalangTIMES.

Ranthy mengatakan bahwa ia menyajikan salted egg dengan dan tanpa nasi. Selain itu ada dua macam pilihan saus yang ditawarkan.

"Kita ada dua pilihan sauce yakni Singapore salted egg dan Malaysian balacan. Ke depan akan ada lagi yaitu sweet," katanya.

"Selain itu kita ada package with rice and non rice. Dan ada dua pilihan size untuk with ricemedium and large. Untuk lauk kita ada chicken and skin," sambungnya.

Kreasi chicken salted egg Ranthy dipasarkan melalui akun media sosial Instagram dengan nama @moonricemalang. Pembeli kata dia didominasi dari kalangan anak muda. 

"Konsumen saat ini anak-anak jaman now dan ibu-ibu muda. Segmented dari usaha saya ini adalah mahasiswa, anak SMA dan ibu muda," papar dia.

Soal harga aneka pilihan chicken salted egg ala Singapura itu dibanderol mulai Rp 18.000. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top