Mengintip Keseruan Wisata Mancanegara

Sehari Jelajahi Hakone, Daerah di Jepang Dengan Panorama Gunung Fuji

Pemandangan Danau Ashinoko (foto: Pergiramerame for MalangTIMES)
Pemandangan Danau Ashinoko (foto: Pergiramerame for MalangTIMES)

JATIMTIMES, MALANG – Menjelajahi keindahan alam Negeri Sakura Jepang, kali ini rombongan Pergiramerame.com bersama jatimtimes.com melakukan one day trip ke Hakone (箱根町). Sebuah daerah yang berada di area pegunungan barat ibu kota Tokyo.

Hakone terletak sekitar 100 kilometer dari ibu kota Tokyo dan menjadi bagian dari Fuji-Hakone-Izu National Park. Di daerah ini pula wisatawan dapat melihat keindahan Gunung Fuji dari jarak cukup dekat.

Seperti apa keseruan perjalanan rombongan ini? Simak catatan perjalanan Pengelola Kirana Tour and Travel, Immanuel Osiyo berikut ini.

Melalui pesan WhatsApp kepada MalangTIMES, Immanuel berkisah perjalanan yang dia pimpin bersama 18 orang. "Kami turun di stasiun Hakone Yumoto berganti dengan bus menuju Danau Ashi," kata dia.

Danau Ashi atau juga dikenal dengan nama Danau Ashinoko dibentuk oleh kaldera Gunung Hakone 3000 tahun yang lalu. "Disana kami naik Hakone Cruise menuju tempat yang bernama Togendai atau terminal Hakone Ropeway," sambung pria yang juga dosen di Universitas Ciputra ini.

Hakone Ropeway atau gondola membawa rombongan Pergiramerame.com ke dekat kaki Gunung Fuji. Immanuel mengatakan tempat itu biasa disebut dengan Owakudani. Selain Danau Ashi, tempat ini ialah area dengan panorama indah di daerah wisata Hakone.

"Di Owakudani kita berhenti untuk melihat tambang belerang. Puas berfoto ria, kita naik lagi Hakone Ropeway tapi kali ini berbeda terminal untuk menuju ke Sounzan," ucap Immanuel.

Di Sounzan, rombongan Pergiramerame.com berganti transportasi. Kali ini mereka menggunakan Hakone Cable Car yaitu kereta yang ditarik oleh kabel. "Kita ganti pakai ini karena kemiringan bukitnya terjal dan sangat tidak memungkinkan dilayani kereta biasa," jelas Immanuel.

Kereta ini berhenti di stasiun Gora jalur kereta Hakone Tozan. "Dari stasiun kami berganti transportasi yakni Hakone Tozan Bus menuju Gotemba Premium Outlets yang merupakan tempat barang-barang branded dengan diskon sampai dengan 80 persen," papar dia.

Usai berwisata belanja, rombongan kembali ke ibu kota Tokyo. Immanuel menuliskan bahwa mereka menuruni kaki Gunung Fuji dengan menggunakan Hakone Train.

"Kereta tersebut tidak panjang, hanya 3 gerbong saja. Karena jalannya yang berkelok dan curam. Kereta ini akan berhenti di stasiun Hakone Yumoto. Dan dilanjutkan dengan kereta menuju Tokyo," tukas dia. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top