Terindikasi Terlibat Terorisme, Densus 88 Geladah Rumah KH, Tukang Servis Arloji

Petugas kepolisian mengamankan penggeledahan rumah terduga teroris di Pandaan. (Foto: Arishandi)
Petugas kepolisian mengamankan penggeledahan rumah terduga teroris di Pandaan. (Foto: Arishandi)

JATIMTIMES, PASURUAN – Tim Densus Anti Teror menyisir sebuah rumah terduga teroris di Dusun Kalitengah Baru Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Kedatangan petugas bersenjata lengkap ini membuat geger warga di perkampungan padat tersebut.

Sebuah rumah milik KH yang berukuran 7X8 meter tersebut digeledah petugas. Sementara petugas kepolisian perbantuan dari Polres Pasuruan berjaga-jaga di sekitar rumah hingga ujung gang di ruas jalan Surabaya-Malang tersebut. 

Keterangan yang dihimpun, KH yang sehari-hari bekerja sebagai tukang service arloji di Pasar Pandaan ini terindikasi terlibat jaringan teroris. KH yang merupakan warga pendatang ini lebih dulu meninggalkan rumah sebelum tim Densus AntiTeror menyisir rumahnya.

"Dia bekerja di Pasar Pandaan sebagai tukang service arloji. Ia terindikasi terlibat jaringan teroris. Tapi dia sudah pergi dari rumah sebelum petugas datang," ujar seorang petugas Polres Pasuruan.

Penggeledahan rumah tersebut berlangsung sekitar 1 jam. Namun petugas yang tidak mendapati keberadaan KH, hanya membawa sejumlah barang bukti yang packing dalam kardus. Barang bukti ini diduga berisi dokumen yang berkaitan dengan jaringan teroris. 

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono menyatakan pihaknya belum menerima informasi terkait penggeledahan rumah di Pandaan tersebut. "Kami belum dapat datanya. Nanti yang menyampaikan Mabes Polri," kata Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono.

Pewarta : Arishandi
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Pasuruan TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top