Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Intip Koleksi Urban Sporty Ala Jepang Milik Desainer Malang Ini

Koleksi urban style desainer asal Malang Feby Agusta (foto: istimewa)
Koleksi urban style desainer asal Malang Feby Agusta (foto: istimewa)

JATIMTIMES, MALANG – Gaya busana urban style sedang hangat di tahun 2018. Style ini pula yang mengilhami perancang mode asal Malang, Feby Ayusta.

Menggunakan dominasi warna hijau festive, desainer berhijab ini memperkenalkan koleksi busana bergaya urban style yang ia beri nama "The Athleisure".

Koleksi urban style karya Feby kali pertama ditampilkan di ajang Pantai Indah Kapuk (PIK) Fashion Week 2018. Kepada MalangTIMES, dia menjelaskan seputar material kain yang ia pakai.

"Material yang digunakan dalam koleksi kali ini adalah katun dan bahan-bahan sporty seperti diadora, fleece serta baby terry untuk outer wear. Sehingga lebih tepat disebut sebagai hijabers sportswear," jelas dia.

Material kain yang dipakai oleh Feby diantaranya adalah diadora. Disebut diadora karena bahan ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang digunakan oleh Perusahaan Sport merek Diadora. Karakter dari bahan ini sedikit mengkilap apabila terkena sinar matahari. 

Kain fleece memiliki karakteristik lembut, hangat, dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya. Sedangkan, kain baby terry terbuat dari serat kapas. Tekstur kain lembut dan nyaman ketika dipakai, serta tidak mudah membuat kulit teriritasi.

Lebih lanjut, untuk pemilihan warna Feby memilih warna dasar hijau festive. Selain itu, dia juga memakai aplikasi pita pada busana.

"Jadi selain yang saya sebutkan tadi saya juga pakai kombinasi bahan katun berwarna gelap seperti hitam dan abu. Detail aplikasi menggunakan pita dengan sulam benang serta logo menggunakan cetak polyflex," tukasnya. (*)

Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]jatimtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]jatimtimes.com | marketing[at]jatimtimes.com
Top